Ditengah persaingan yang panas dari film superhero Marvel dan DC, ternyata ada begitu banyak film superhero yang bukan berasal dari kedua nama besar tersebut. Kebanyakan film superhero memang diadaptasi dari sebuah buku, tetapi ada beberapa diantaranya yang merupakan karya original dari sang pembuat film. Berikut adalah 8 film superhero non Marvel dan DC yang wajib kalian tonton. Apa saja? Yuk simak di bawah ini Geeks!

Chronicle

Jika kalian bosan melihat film superhero dari Marvel dan DC, ada baiknya untuk mencicipi film yang satu ini. Filmnya berjudul Chronicle yang disutradarai oleh Josh Trank dan naskahnya ditulis oleh Max Landis. Mengusung genre film found footage seperti Paranormal Activity dan Blair Witch, Chronicle menceritakan tentang tiga sekawan bernama Andrew, Matt, dan Steve yang secara tiba-tiba mendapatkan kekuatan super setelah mereka pergi ke sebuah kawah misterius.

Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan yang bermacam-macam seperti telekinesis, kekebalan, dan kemampuan untuk terbang. Sayangnya kekuatan tersebut membuat mereka tidak dapat mengontrol diri mereka masing-masing dan pada akhirnya persahabatan yang sudah lama terjalin pupus, dan mereka mulai bermusuhan. Film ini diperankan oleh aktor-aktor muda seperti Dane DeHaan, Alex Russell dan Michael B. Jordan.

Jumper

Jumper adalah sebuah film superhero adaptasi dari novel berjudul sama yang dibuat oleh Steven Gould tahun 1992. Filmnya sendiri disutradarai oleh Doug Liman dan dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Jamie Bell, Hayden Christense dan AnnaSophia Robb. Sayangnya, film berdurasi 88 menit ini mendapat respon negatif dari kritikus film. Tapi walau begitu, film ini tetap tampil cukup menghibur.

Filmnya menceritakan seorang pemuda yang memiliki kemampuan teleportasi ke manapun dia mau. Pemuda ini bernama David, di mana ia pertama kali menyadari akan kekuatannya pada usia 15 tahun. Sejak itu David memutuskan pergi dari rumah dan terus menggunakan teleportasinya ke berbagai tempat. Namun suatu ketika, ia harus berhadapan dengan kelompok bernama Paladin yang berusaha memburu orang-orang yang memiliki kemampuan serupa.

Dreed

Dredd adalah sebuah film besutan Pete Travis. Filmnya diadaptasi dari komik berjudul Judge Dredd, dan diisi oleh beberapa bintang terkenal seperti Karl Urban sebagai Judge Dredd, Olivia Thirlby, dan Lena Headey. Karena filmnya memiliki banyak adegan berdarah dan kekerasan di dalamnya, maka Dredd mendapatkan rating R-Rated. Oleh karena itu film Dredd terasa lebih gelap dari film superhero kebanyakan.

Film Dredd berlatar waktu di masa depan saat sebagian besar wilayah bumi berubah menjadi gurun. Tapi ada sebuah kota bernama Mega-City One di mana para villain menguasai kota tersebut. Namun diceritakan bahwa ada tim ‘Judges’ di kota tersebut yaitu polisi yang memiliki wewenang untuk menjadi hakim, juri dan algojo. Tim ini dipimpin oleh ‘Judges’ Dreed, di mana ia sangat terkenal dan ditakuti. Tetapi tugasnya sebagai penegak keadilan tentu tidak mudah karena kota tersebut memang diisi oleh para villain.

The Spirit

Biasanya superhero selalu beraksi dengan kostum ketat nan keren. Namun dalam film The Spirit, para superhero tampil berbeda. Para superhero yang ada hanya memakai kostum hitam dengan topeng seadanya. Film ini disutradarai oleh Frank Miller dan diadaptasi dari sebuah komik strip berjudul sama yang rilis tahun 1940. Para bintang yang terlibat dalam filmnya adalah Samuel L. Jackson, Gabriel Macht, Scarlett Johansson dan Eva Mendez.

Filmnya bercerita tentang karakter utama bernama Denny Colt yang merupakan seorang polisi yang memerangi kejahatan di Central City. Karen pernah bangkit dari kubur, Denny Colt dijuluki nama The Spirit oleh masyarakat di sana. Denny Colt lantas harus menghadapi The Octopus yang dibantu oleh asistennya yang cantik bernama Silken Floss. Mereka berdua berambisi untuk menguasai dunia dengan cara menjadi manusia yang abadi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/