Deadline melaporkan bahwa Joe Russo telah menandatangani kontrak untuk menulis naskah film Extraction 2. Joe sendiri sudah mengungkapkan dalam sebuah pernyataan di mana ia masih mencari ide tentang cerita dalam filmnya. “Kami belum berkomitmen apakah cerita akan berjalan maju, atau mundur. Kami meninggalkan ending (dalam film pertama) yang meninggalkan banyak tanda tanya untuk penonton.” Ungkap Joe.

Untuk saat ini, sutradara dari film pertama yaitu Sam Hargrave masih belum menandatangani kontrak baru untuk mengarahkan film sekuelnya. Aktor Chris Hemsworth juga saat ini tidak memiliki kontrak baru untuk kembali dalam sekuelnya. Laporan ini juga mencatat bahwa Netflix masih menahan tahap negosiasi dengan Hargrave dan Hemsworth hingga naskah dari filmnya selesai dikerjakan oleh Joe.

Berita bahwa sekuel Extraction sedang dikembangkan seharusnya memang tidak mengejutkan. Film Extraction sendiri digadang-gadang akan menjadi film terlaku yang pernah Netflix rilis. Meskipun saat ini tidak ada yang tahu persis berapa orang yang telah menonton film ini, tetapi Netflix memperkirakan bahwa 90 juta orang akan menonton filmnya setelah empat minggu perilisannya. Tapi tidak jelas metrik mana yang diterapkan Netflix untuk proyeksi itu.

Untuk kalian yang belum sempat melihat film Extraction pertama, film ini berfokus pada upaya karakter Rake untuk menyelamatkan seorang anak dan membuatnya tetap hidup. Film ini bergenre action dan rilis pada tanggal 24 April 2020 lalu. Meskipun film tersebut menjadi film standalone atau berdiri sendiri, tetapi ada banyak ruang untuk cerita baru dari karakter Tyler Rake yang potensial untuk dihadirkan. Untuk saat ini, Netflix masih belum mengungkapkan jadwal rilis dari Extraction 2. Tapi, mudah-mudahan saja dalam waktu dekat ini Netflix akan segera mengumumkannya ya Geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/