Jinbei vs Jesus Burgess

Burgess belum menampilkan kemampuan terbaiknya saat arc Dressrosa dan sebuah pertarungan sengit bisa menguji sampai sejauh mana level kekuatannya. Beruntung, kini ada sosok nahkoda kapal yang sekaligus juga ahli dalam bela diri untuk menandingi kemampuan dari Burgess. Dia adalah angota baru dari kelompok Topi Jerami yaitu Jinbei. Selain memiliki kemampuan untuk mengendalikan kapal dengan baik, Jinbei juga ahli dalam bela diri Karate. Pertarungan mereka bisa menjadi pertarungan yang sangat epik.

Usopp vs Van Aughur

Usopp sangat jarang bertemu dengan lawan yang seimbang, yang memaksanya harus bertarung dan beradu kemampuan menembak tepat. Satu-satunya pertarungan yang seimbang adalah saat Usopp melawan Daddy Masterson, tapi pertarungan tersebut tidak dianggap sebagai canon. Itulah mengapa pertarungan melawan Van Augur sangat dinantikan.

Selain Yasopp, Van Augur merupakan salah satu penembak jitu terhebat di Grand Line dan sudah terbukti keakuratan dan kekuatannya. Van Augur bukan hanya bisa menembak burung dari jarak yang sangat jauh, tapi dia juga bisa membuat peluru masuk ke dalam barrel senjata musuh. Intinya, kemampuan menembak Usopp akan diuji saat pertarungan melawan Van Augur.

Sanji vs Streussen

Tidak banyak memang yang bisa menjadi lawan yang seimbang bagi Sanji dalam hal bela diri sekaligus kemampuan memasak. Satu-satunya orang yang bisa menandingi kemampuan memasak Sanji dan Zeff adalah Streussen, kepala chef dari Bajak Laut Big Mom. Streusen merupakan orang dibalik pembuatan kue pernikahan yang Sanji buat kembali secara apik dan dia merupakan sosok chef yang handal dimana dia bisa membuat apa saja. Kemampuan bertarung dan kuliner mereka akan saling diuji dalam pertarungan ini.

Zoro vs Shiryu

Pertarungan antara Roronoa Zoro melawan Mihawk untuk menjadi ahli pedang nomor 1 memang akan selalu dinanti. Tapi, pertarungan tersebut mungkin tidak akan sepanas yang kita kira karena pertarungan tersebut lebih akan terlihat seperti pertarungan murid dan guru. Pertarungan yang mungkin akan memaksa Zoro mengorbankan semuanya adalah pertarungan melawan Shiryu.

Ada banyak fans yang memprediksi jika Shiryu akan membunuh Mihawk dengan kekuatannya, dan ketika mengetahui hal itu Zoro akan berusaha untuk membalaskan dendam sang guru. Sama-sama menggunakan pedang, pertarungan ini tentunya akan sangat menarik.

Luffy vs Blackbeard

Pertarungan yang sudah banyak disebut-sebut akan terjadi di akhir cerita One Piece, Luffy vs Blackbeard. Blackbeard merupakan kebalikan dari apa yang dilakukan oleh Luffy. Blackbeard merupakan orang yang bertanggung jawab atas kematian Ace, dimana dia yang menjebak Ace untuk bertarung melawannya, dan kemudian dieksekusi oleh angkatan laut.

Dia juga mengkhianati kru kapal Whitebeard, dan sudah melakukan berbagai hal mengerikan lainnya. Luffy, yang sempat memberikan semangat kepada Blackbeard di awal serinya, saat ini sudah mulai merasa bahwa Blackbeard merupakan sosok yang harus dikalahkan. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh Blackbeard, hal itu akan memaksa Luffy untuk melakukan semua yang dia bisa.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.