Sudah sejak lama sekali para fans One Piece mencoba untuk menerka-nerka tentang kapan seri yang dimulai pada 1995 ini berakhir. Meskipun semua petualangan tersebut harus berakhir, cerita tentang keseruan One Piece rasanya tidak akan pernah habis.  Saat ini Luffy sedang menghadapi dua musuh besar, yaitu Kaido dan Big Mom. Pertarungan epik ini akan menjadi langkah selanjutnya sebelum kemudian Luffy menuju peperangan akhir.

Akan tiba saatnya ketika para fans mewujudkan mimpinya, melihat Luffy dan yang lain menemukan apa arti One Piece yang sebenarnya. Tapi, sebelum semua itu terjadi, ada halangan terakhir yang harus mereka taklukan sebelum mencapai akhir. Berikut adalah berbagai musuh/pertarungan dari para kru Topi Jerami yang bisa saja terjadi.

Nami vs Lafitte

Eiichiro Oda sudah melakukan tugas dengan sangat baik dengan menggambarkan Nami sebagai seorang navigator yang handal, terutama dalam cerita One Piece sangat jarang Oda Sensei menghadirkan sosok navigator selain Bepo dari kelompok Bajak Laut Hati. Nami sendiri sudah mengalami peningkatan kemampuan navigasi (khususnya cuaca) ketika dia berada di Wheateria.

Kita masih belum tahu sampai sejauh mana peningkatan Nami tersebut, tapi di New World ada banyak orang yang seperti Nami. Salah satu yang bisa memberikan Nami perlawanan adalah Lafitte, navigator dari kru bajak laut Blackbeard. Sejauh ini, Oda Sensei masih belum memberikan informasi jelas tentang sosok Lafitte tapi dia diketahui memiliki semacam kemampuan hipnotis yang bisa menjadi lawan menarik bagi kemampuan Nami.

Brook vs Scratchman Apoo

Sama seperti navigator, tidak banyak musisi dalam dunia bajak laut atau, setidaknya, salah satu yang memliki kemampuan untuk menandingi sosok Brook sang Soul King. Tapi, saat ini kita akhirnya menemukan sosok yang pas untuk hal ini yaitu Scratchman Apoo. Apoo merupakan kapten dari kelompok Bajak Laut On Air, dan saat ini dia sedang bergabung dengan sosok Kaido.

Keduanya sama-sama mengandalkan musik, dimana yang satu menjadikan musik sebagai senjata dan satu lagi menjadikan musik sebagai sarana untuk melepaskan penat dan menghibur diri. Selain saling beradu kemampuan fisik, menarik untuk melihat kemampuan musik diantara mereka berdua.

Nico Robin vs Catarina Devon

Meskipun sekarang Robin dianggap sebagai sosok yang paling dewasa di kelompok Topi Jerami, Nico Robin dulunya merupakan seorang pembunuh mengerikan bagi Crocodile dan organisasi sebelum Baroque Works. Meskipun Robin jarang sekali ikut bertempur seperti trio monster Topi Jerami (Sanji, Zoro, Luffy) atau Brook atau Franky, tapi Robin memiliki kekuatan yang mematikan.

Kelompok Bajak Laut Blackbeard juga memiliki seorang kru wanita yang memiliki kemampuan mengerikan, dan bisa menjadi lawan yang sepadan untuk Robin. Dia adalah Catarina Devon, si pemburu bulan sabit. Sama seperti Lafitte, tidak banyak informasi yang bisa digali tentang sosok Catarina Devon.

Tony Tony Chopper vs Doc Q dan Stronger

Tony Tony Chopper merupakan dokter di kapal Thousand Sunny dan bagi kru Topi Jerami. Chopper selalu menjadi orang yang paling sigap jika ada salah satu dari mereka mengalami luka. Chopper sendiri pada awalnya tidak berniat menjadi dokter, sampai kemudian orang-orang di sekitarnya mulai mendukung apa yang menjadi impian Chopper yaitu menyembuhkan banyak orang.

Chopper memang sangat jarang bertarung, sama seperti Nami dan Usopp.  Tapi, lawan yang seimbang bagi Chopper adalah dokter misterius milik Blackbeard yaitu Doc Q dan kudanya Stronger. Sebagai seorang dokter yang ingin menyembuhkan orang, Chopper akan menghadapi pertempuran sengit menghadapi Doc Q yang justru ingin menghancurkan orang-orang.

Franky vs Bartholomew Kuma

Meskipun tidak mirip, sebenarnya desain model Franky dibuat dari desain awal untuk Pacifista. Pacifista sendiri merupakan cyborg yang dibangun oleh peneliti Pemerintah Dunia, Dr. Vegapunk. Saat time-skip terjadi, Kuma “melemparkan” Franky di lab awal milik Vegapunk. Dia mencoba untuk mengadaptasi berbagai desain Pacifista ke tubuhnya.

Hal tersebut membuat Franky bisa menjadi lawan yang sepadan bagi sosok Bartholomew Kuma, manusia yang akhirnya berubah menjadi cyborg akibat eksperimen Dr. Vegapunk. Meskipun tidak diketahui sampai sejauh mana ingatan Kuma, tapi dia tetaplah cyborg dan Pacifista yang sangat mengerikan. Pertarungan mereka akan menjadi pertarungan ilmu pengetahuan dan juga teknologi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.