Cara Kerja Perjalanan Waktu Versi Zack Snyder

Snyder sudah berbicara tentang ilmu pengetahuan dibalik misi perjalanan waktu Barry Allen, dengan menjelaskan kalau rencana Batman adalah mengirik The Flash kembali ke masa dimana Lois Lane akan mati. Tapi, untuk melakukan hal itu The Flash harus melakukannya dengan syarat bumi ada di posisi yang sama dengan tujuan yang dimasksud, karena jika tidak maka Flash akan muncul di lokasi yang salah bahkan yang lebih buruk dia akan muncul di ruang hampa di luar angkasa.

Ketika Cyborg sudah mengkalkulasikan secara tepat, mereka pun akhirnya membuka celah bagi Barry untuk pergi ke masa lalu meskipun kenyataannya Barry muncul “terlalu cepat.” Snyder kemudian menjelaskan, bahwa alur cerita Knightmare akan kembali dimunculkan, dengan Cyborg kembali melakukan kalkulasi dan menghasilkan dua celah waktu.

Dengan Bruce yang sebelumnya sudah mendapatkan peringatan di masa lalu, dia pun meminta Voctor untuk memilih dua kemungkinan itu. Ketika Victor memilih salah satu celah, maka Batman memilih celah yang lain, karena dia tahu kalau pilihan Victor akan salah dan membuat Barry muncul terlalu cepat. Perjalanan waktu ini juga akan menjadi alur cerita penting di akhir cerita Justice League, dimana sebelumnya Justice League kalah oleh Steppenwolf. Barry kemudian kembali ke masa lalu dan memberikan kesempatan kedua bagi mereka.

Batman Mengorbankan Diri Demi Lois Lane

Hal detail tentang apa rencana Zack Snyder untuk dua film berikutnya dari lima film yang dia siapkan memang masih belum jelas. Tapi, satu hal yang sudah terkonfirmasi adalah Synder akan membuat cerita dimana film tersebut menjadi puncak cerita dari Ben Affleck sebagai Batman di DCEU. Dia akan menghadirkan cerita dimana Batman akan mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Lois Lane.

Hal tersebut membuka kemungkinan, kalau Zack Snyder sepertinya akan mengadaptasi cerita Final Crisis untuk seluruh cerita yang dia siapkan. Cerita tersebut memperlihatkan Batman yang tewas akibat serangan salah satu Omega Beam milik Darkseid. Superman pun membawa jasad Batman kembali ke bumi. Dan rencana ini sendiri ternyata kemudian dikonfirmasi oleh Snyder di akun Veronya dengan mengatakan “tentu saja” dalam menanggapi fan art Final Crisis.

Snyder kemudian “mengkonfirmasi” sebuah fanart yang menjelaskan kalau Lois dan Clark akan memiliki anak laki-laki, yang akan mereka beri nama Bruce untuk menghormati Batman. Dia mengatakan kalau fanart itu “hampir tepat.” Dengan semua penjelasan rencana yang dibuat oleh Snyder, wajar jika banyak orang yang menginginkan “Snyder’s cut” untuk dirilis, termasuk dari para bintangnya. Jika semua rencana ini berjalan dengan baik, cerita ini akan menjadi cerita yang paling intens di DCEU.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.