Dalam cerita One Piece, pertempuran dalam skala besar emang gak bisa dihindarkan dan sepertinya udah jadi hal yang lumrah terjadi. Pertempuran dengan skala besar ini bakalan selalu ditunggu oleh para fans. Sejauh ini, baru ada dua perang besar yang terjadi. Pertama adalah Marineford dan kedua adalah pertempuran di Onigashima, yang bakalan terjadi di babak ketiga arc Wanokuni ini.

Tapi, pertempuran yang paling ditunggu tentunya adalah pertempuran antara pemerintah dunia dan kru bajak laut topi jerami. Pertempuran tersebut mungkin bisa terjadi di babak selanjutnya, tapi peluangnya sendiri lebih besar terjadi di akhir cerita. Pemerintah Dunia adalah sebuah organisasi besar yang bakalan sulit buat dikalahin oleh Luffy dan krunya.

Mereka adalah organisasi yang memerintah seluruh dunia dalam cerita One Piece. Merekalah yang mengendalikan angkatan laut, serta mempengaruhi semua elemen dalam cerita One Piece. Meskipun begitu, bukan berarti Pemerintah Dunia gak bisa dikalahkan. Luffy pun gak sendirian dalam menghadapi Pemerintah Dunia. Dia punya banyak sekutu yang siap membantunya. Siapa aja?

Luffy Grand Fleet

Luffy membentuk aliansi ini sebelum arc Wano dimulai. Aliansi ini berisikan berbagai kelompok-kelompok kecil kru bajak laut, seperti Beautiful Pirates, Barto Club, dan beberapa laiunnya. Mereka memiliki cerita sendiri bagaimana bisa kemudian bergabung menjadi aliansi bajak laut Luffy. Contohnya, untuk Barto Club mereka pernah bertemu di Dressrosa dan pertama kali Bartolomeo muncul ketika dia mengikuti Zoro karena dia menganggumi Zoro. Lagipula, dia adalah pengagum Luffy dan kru topi jerami.

Berbagai Pulau dan Suku

Sama seperti aliansi bajak laut Luffy, beberapa pulau yang pernah disinggahi oleh Luffy dan yang lain juga siap membantu Luffy memenangkan pertarungan dengan Pemerintah Dunia. Mereka diantaranya adalah suku Kuja dan Amazon Lilly, Alabsta, para petarung dari Elbaf, para suku Mink, orang-orang di Water 7, dan masih banyak lainnya.

Mereka juga memiliki sejarah bersama Luffy dan kru topi jerami. Contohnya, di Alabasta Luffy berhasil menghancurkan Baroque Works dan mengalahkan Crocodile sehingga negara tersebut kembali aman. Kemudian suku Kuja, dimana seharusnya laki-laki tidak diterima di pulau tersebut tapi Luffy adalah pengecualin. Hal itu berkat rasa cinta yang besar Boa Hancock, dan kepedulian Luffy terhadap mereka.

Para Bajak Laut Legendaris dan Yonko

Luffy mungkin terlihat konyol dengan perilakunya, tapi dia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan para bajak laut legendaris dan seorang Yonko. Mereka adalah pecahan dari bajak laut Whitebeard, Rayleigh beserta para mantan kru bajak laut Roger, Buggy dan krunya, dan tentunya Shanks beserta krunya. Rayleigh dan Shanks bahkan memiliki jasa besar dalam hidup Luffy.

Mereka semua siap membantu Luffy untuk menghadapi pasukan angkatan laut atau Pemerintah Dunia. Dan karena mereka bukanlah bajak laut sembarangan, tentunya kekuatan pasukan Luffy akan sangat bertambah dengan pesat. Bahkan, mungkin Rayleigh atau Shanks pun udah cukup buat menghadapi pasukan angkatan laut atau satu Gorosei.

Worst Generation

Worst Generation sedari awal memang udah jadi musuh baik bagi angkatan laut, maupun Pemerintah Dunia. Merekalah bajak laut dari masa sekarang, yang akan membuka sebuah era yang baru. Mereka adalah bajak laut masa depan yang akan membuktikan nama mereka. Mereka sejajar dengan Luffy, yang artinya para Worst Generation ini tentunya gak bakalan tinggal diam ketika Luffy berperang dengan Pemerintah Dunia, terlepas dari apapun motivasi mereka membantu Luffy.

BACA JUGA: 7 Buah Iblis Yang Tidak Terpengaruh Haki!

Pasukan Revolusi

Ini adalah satu hal yang udah pasti terjadi. Pasukan Revolusi sengaja dibentuk untuk menggulingkan kerajaan atau negara yang otoriter, dan mengembalikan kebebasannya seperti semula. Mereka bahkan siap berperang untuk hal itu. Dengan semnagat yang sama itulah Pasukan Revolusi akan membantu Luffy menghadapi Pemerintah Dunia. Lagipula, Monkey D. Dragon, ayah Luffy dan pemimpin Pasukan Revolusi, juga Sabo gak bakalan tinggal diam ketika perang besar ini terjadi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2