Ketika karakter Vulture (Michael Keaton) muncul di trailer Morbius, terungkap bahwa semesta Sony dan MCU telah saling berhubungan. Mulai sekarang, jelas bahwa kedua franchise tersebut berada di alam semesta yang sama. Dengan munculnya Vulture, para penggemar langsung berasumsi bahwa Sinister Six akan segera terbentuk, entah itu di film Spider-Man 3 ataupun di film spinoff yang terpisah. Dengan begitu, telah ada empat villain dari Spider-Man yang telah tampil di layar kaca yaitu Venom, Vulture, Scorpion, Shocker dan satu villain lagi yang akan segera melakukan debutnya yaitu Morbius.

Namun ada sosok villain Spider-Man yang dianggap para fans akan muncul dalam film Morbius nanti yaitu Doctor Octopus. Karakter yang diperankan oleh Jared Harris masih belum terungkap hingga saat ini, tetapi dalam trailernya kemarin kita dapat melihat bahwa dia bertindak sebagai figur ayah / mentor bagi Morbius. Ia juga terlihat memiliki keterampilan dalam bidang sains, di mana dalam sebuah adegan flashback Harris terlihat mengenakan sebuah jas laboratorium.

Karakter yang diperankan oleh Harris tersebut juga memperingatkan tentang bahaya jika terlalu jauh dengan suatu hal yang menyangkut ambisi ilmiah. Semua ini terdengar sangat relevan bagi pria yang nantinya akan mengelas empat tangan mekanik ke dalam tubuhnya. Cerita awal Doctor Octopus telah diceritakan di film Spider-Man 2 yang kala itu diperankan oleh Alfred Molina, yang mana ia memiliki cerita yang cukup tragis. Jika Harris berperan sebagai Doctor Octopus di film Morbius, dia jelas akan memulai karakter tersebut sebagai seorang pria yang baik, tetapi akhirnya ia menjadi korban dari ambisinya sendiri.

Mengingat nama dari karakter yang diperankan oleh Harris masih dirahasiakan hingga saat ini, maka peran Harris jelas sangat penting dan tentunya karakter tersebut sangat akrab dengan para penggemar Spider-Man. Dan menurut banyak penggemar Marvel di berbagai platform media sosial, Doctor Octopus adalah kandidat terkuat menjadi karakter yang akan diperankan oleh Harris. Film Morbius sendiri akan rilis pada bulan Juli mendatang yang tentu akan menjawab semua pertanyaan dari para fans setia Marvel.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/