Setelah mengumumkan berbagai detail gameplay dari game terbaru mereka, FIFA 20, melalui blog mereka baru-baru ini, EA Sports akhirnya merilis full trailer pertama untuk gamenya. Dalam trailer terbaru untuk game terbaru mereka ini berfokus kepada mode terbaru mereka yang disebut sebagai “VOLTA Football.”

Mode terbaru “VOLTA Football” sendiri sepertinya merupakan  “kebangkitan” dari salah satu game andalan mereka, FIFA Street, yang sesuai dengan judulnya merupakan pertandingan sepakbola jalanan yang dirilis pada 2012 silam. Dalam pengumuman tentang mode terbaru ini, EA Sports menjelaskan bahwa mode ini akan membuat para pemainnya bisa membangun pemain sesuai keinginan kita, beserta kelengkapan dan juga gaya bermain di seluruh dunia.

Gameplaynya juga kita bisa atur sendiri, termasuk kita bisa memilih untuk bermain 3v3, 4v4, dan 5v5, juga “Professional Futsal.” Akan ada juga sebuah VOLTA Story Mode spesial, yang akan berujung kepada sebuah kejuaran VOLTA World Championship di Buenos Aires. Beberapa pemain sepak bola yang muncul di dalam trailernya adalah Raheem Sterling dari Manchester City dan pemain bintang muda asal Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Selain mode “VOLTA Football”, FIFA 2020 juga menawarkan sesuatu yang baru. Contohnya adalah sistem “Football Intelligence” yang membuat permainan semakin realistis, juga “Decisive Moments” dimana para pemain bisa semakin bebas mengatur bagaimana mengambil tendangan bebas atau melakukan tackling juga finishing serangan. Ada juga sistem “Ball Physics” dimana para player akan semakin ditantang untuk melakukan tendangan  dengan akurat.