Tidak bisa diragukan lagi kalau franchise Doom adalah salah satu franchise paling sukses dan populer di industri game. Selain populer, franchise ini juga sudah menjadi salah satu budaya pop dari era 90an. Saking populernya, Doom pernah diadaptasi ke layar lebar pada 2005 dengan judul yang sama. Sayangnya, film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Karl Urban itu gagal dipasaran.

Universal Studios melalui Universal 1440 Entertainment tahun kemarin mengumumkan kalau mereka akan menggarap film Doom terbaru yang berjudul Doom: Annihilation. Film terbaru ini bukan sekuel dari versi 2005. Kabar terakhir dari film ini menyebutkan kalau jadwal perilisannya harus diundur karena, beberapa elemen seperti visual efek harus disempurnakan dan hal itu cukup memakan waktu. Tapi, pihak Universal sudah merilis sinopsis resmi untuk film Doom: Annihilation.

Doom: Annihilation akan mengikuti cerita tentang sekelompok marinir luar angkasa saat mereka menjawab panggilan darurat dari sebuah markas di luar angkasa, kemudian mereka menemukan markas tersebut sudah dikasai oleh makhluk mengerikan yang mengancam untuk menghancurkan bumi.

Sinopsis ini sangat berbeda dengan film Doom sebelumnya yang mungkin dalam alur ceritanya terlalu rumit. Doom: Annihilation memperlihatkan bagaimana marinir bertarung melawan makhluk mengerikan. Nah, buat para Geeks yang pernah memainkan gamenya, pasti tidak akan asing dengan pasukan marinir yang dikirim untuk misi ini yang mereka sebut sebagai UAC marines.

Selain memberikan sinopsis resmi, seperti yang dikutip dari Dead Central, mereka juga merilis tiga buah gambar first look dari filmnya yang bisa kalian lihat diatas.  Kalau tidak ada pemunduran jadwal lagi, fim Doom: Annihilation akan dirilis pada musim gugur mendatang. So, be ready Geeks!