Universe dari live-action DC, mengalami pasang surut yang cukup luar biasa dalam beberapa tahun ini. Sempat terpuruk di tahun 2016 dengan film Justice League, sekarang mereka bangkit dengan film Aquaman dan TV seri Titans yang dirilis di DC Universe.

Ketika pertama kali diumumkan, film Batgirl direncanakan akan disutradarai oleh Joss Whedon. Tapi, kemudian Whedon mengundurkan diri dari proyek film ini dikarenakan dirinya tidak mempunyai ide yang bagus untuk film tersebut. Meskipun begitu, Batgirl masih terus maju proses produksinya dengan menggandeng penulis Birds of Prey, Christina Hodson. Berikut adalah jawaban Hodson ketika ditanyai tentang bagaiamana perkembangan dan jadwal perilisan film Batgirl oleh ComicBookMovie.com.

itu bukan wewenangku. Aku tidak bisa mengatakannya. Tapi, yah, aku senang menulisnya, benar-benar proyek yang menyenangkan untuk dikerjakan. Aku sangat suka dengan karakternya. Dan setiap hari aku menemukan hal-hal yang baru yang aku sukai dan aku senangi.

Berdasarkan hal tersebut, Christina Hodson nampaknya sangat sibuk untuk menulis dua proyek sekaligus, Birds of Prey dan Batgirl. Dan meskipun film Birds of Prey akan diriilis terlebih dahulu tapi, setidaknya kita mengetahui bahwa proses produksi Batgirl masih berjalan. Komentar dari Hodson tersebut juga tentunya menjadi angin segar bagi para penggemar DC, yang berharap lebih banyak lagi Bat-Family yang muncul di universe live-action DC.

 

Ada kemungkinan saat ini Warner Bros. masih mencari siapa kandidat yang cocok untuk memeranakan Barbara Gordon di film tersebut. Karena, tentunya aktris tersebut tidak akan hanya bermain satu film saja. Nasib film Batgirl sepertinya ditentukan oleh kesuksesan Birds of Prey, yang menjadi tempat untuk memperkenalkan karakter tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.