Godzilla Akan Lakukan Rematch dengan Ghidorah?

0
381

Film Godzila: King of Monsters akan menghadirkan pertarungan antara Godzilla dan monster berkepala tiga, King Ghidorah. Meskipun terlihat Godzilla akan bertarung untuk yang pertama kalinya melawan King Ghidorah, namun sepertinya mereka sudah pernah bertarung sebelumnya. Film tersebut akan menjadi film ketiga dari MonsterVerse yang diciptakan oleh Warner Bros. dan Legendary Pictures.

Dengan disutradarai oleh Michael Dougherty, Godzilla: King of Monsters akan mengikuti cerita kelanjutan antara Godzilla dan para monster MUTO lainya,  yang akan memberikan kehancuran yang tidak diduga dan membuka mata manusia pada keberadaan monster raksasa. Badan rahasia pemerintah, Monarch, ditugaskan untuk mengatasi Godzilla dan tiga monster terbaru lainnya. Tapi, ketika monster-monster tersebut saling bertarung, hal itu akan menjadi mimpi buruk bagi manusia.


Godzilla Akan Bertarung Melawan King Ghidorah


Dalam film pertamnya di tahun 2014 silam, kita diperlihatkan bagaimana Godzilla bertarung melawan dua monster lainnya, yang merupakan karakter asli untuk film tersebut. sedangkan untuk sekuelnya, akan membawa tiga monster klasik Toho: King Ghidorah, Rodan, dan Mothra. Ketiga karakter tersebut merupakan karakter yang sangat terkenal dalam universe Godzilla dengan banyaknya penampilan di film-film buatan Toho.

Meskipun Rodan dan Mothra sering kali muncul sebagai musuh dari Godzilla di masa lalu, keduanya juga digambarkan merupakan sekutu atau sidekick dari Godzilla. King Ghidorah di sisi lain, memiliki reputasi menjadi salah satu musuh terbesar Godzilla. King Ghidorah sendiri sudah sering bermain sebagai villain dalam enam filmnya.

Film pertamanya, Ghidorah: The Three Headed Monster.  Memunculkan monster-monster yang sama yang muncul di film terbaru Godzilla ini. Dengan asumsi bahwa mereka pernah muncul bersama sebelumnya, masuk akal rasanya jika King Ghidorah menjadi salah satu musuh terbesar untuk Godzilla: King of Monsters.

Meskipun dalam deskripsi resmi untuk film ini menyebutkan bahwa keempat monster tersebut akan saling bertarung satu sama lain, pada akhirnya pertarungan tersebut akan merujuk kepada Godzilla dan King Ghidorah. Poster filmnya seolah memberikan konfirmasi terhadap hal ini. Aktor yang berperan di film ini, O’Shea Jackson, juga mengkonfirmasi bahwa di adegan terakhirnya akan ada pertarungan antara Godzilla dan King Ghidorah yang tidak akan terlupakan.

Pertanyaannya kemudian apa yang terjadi dengan Rodan dan Mothra, jika memang pada akhirnya Godzilla akan bertarung melawan King Ghidorah. Salah satu teori menyebutkan bahwa dibandingkan dengan saling bertarung satu sama lain, Rodan dan Mothra akan mendukung masing-masing mosnter. Mothra akan menjadi pendamping Godzilla sedangkan Rodan akan menjadi pendamping King Ghidorah.


Apakah Godzilla pernah bertarung melawan Rodan, Mothra dan Ghidorah sebelumnya?


Dalam post-credit scene film Kong: Skull Island, beberapa lukisan di dinding gua memberikan petunjuk tentang Rodan, Mothra, dan Ghidorah di MonsterVerse tersebut. Dalam salah satu lukisan, terlihat Godzilla sedang bertarung melawan King Ghidorah. Manusia dengan senjata primitif muncul di belakangnya, yang mana mengindikasikan bahwa monster-monster tersebut sudah muncul sejak ratusan bahkan ribuan tahun lalu.

Dalam berkas King Ghidorah di website Monarch, King Ghidorah memiliki luka di tubuhnya yang terlihat seperti bekas cakaran. Tentu saja, makhluk seperti King Ghidorah bukan makhluk yang mudah untuk dilukai. Jadi kemungkinan luka tersebut merupakan hasil pertarungan dengan monster kuat lainnya, Godzilla.


Apa Artinya Bagi Godzilla 2?


Berbagai sejarah antara para monster ini bisa menjadi sebuah dampak yang besar bagi cerita di King of Monsters. Artinya film tersebut pada dasarnya merupakan film yang menceritakan pertarungan ulang antara Godzilla melawan King Ghidorah dengan versi yang lebih besar lagi. Trailer dan informasi yang diberikan di situs Monarch mengilustrasikan seberapa besar kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh para monster ini.

Rodan sendiri dapat menghancurkan satu kota dengan hanya terbang diatasnya. Sedangkan sayap King Ghidorah mampu untuk membelah stratosfer. Dengan mengetahui hal tersebut, bisa dibayangkan bahwa pertarungan keempat monster tersebut bisa membawa kehancuran bumi ini. Ide tentang Godzilla dan King Ghidorah yang sudah saling bertarung sejak berabad-abad yang lalu mengindikasikan seberapa kuat monster berkepala tiga tersebut, dibandingkan dengan MUTO lainnya.

Berbeda dengan monster MUTO lainnya, King Ghidorah mampu selamat dari serangan Godzilla dan bertahan hidup. Juga perlu untuk dicatat, ada perbedaan ukuran yang sangat besar antara Godzilla dan King Ghidorah. Apakah judul dari film ini sengaja dikaburkan, bahwa King Ghidorah adalah raja dari para monster yang sebenarnya. Jika benar, King of Monsters mampu memberikan Godzilla yang tidak diberikan oleh film sebelumnya, memberikan lawan sepadan bagi Godzilla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here