Proyek untuk melakukan reboot atau remake sebuah film, saat ini sedang menjadi tren di kalangan industri perfilman Hollywood. Meskipun genre horror merupakan genre yang lebih sering melakukan hal ini, pihak studio juga mencoba pilihan genre lain untuk tren ini. salah satunya adalah apa yang dilakukan Paramount Pictures untuk melakukan remake film klasik 1990an, Clueless.

Menurut laporan Deadline, Paramount saat ini sedang mengembangkan proyek remake untuk film Clueless. Pada Juni kemarin diumumkan kalau sebuah pertunjukan musikal Clueless: The Musical akan muncul di Broadway pada November mendatang. Sayangnya belum ada detail lebih lanjut tentang proyek remake ini. Dan seperti yang diungkapkan oleh Deadline juga, masih belum jelas apakah pihak Paramount akan memperkealkan karakter baru atau karakter baru yang akan bertemu dengan karakter lama.

Film Clueless pertama kali dirilis pada tahun 1995 dan mendapatkan reaksi yang positif dari para penonton dan kritikus. Mereka memuji humor yang ada di film ini, dan juga hal-hal yang baru yang diambil dari novelnya, juga berbagai kalimat-kalimat menarik. Film ini juga sudah menjadi bagian budaya populer berkat gaya pakaian dan juga gaya berbicara dan padanan kata dari para karakternya. Setahun berikutnya, saluran ABC membuat sebuah spinoff TV series dengan judul yang sama.

Meskipun Clueles sudah dirilis 20 tahun yang lalu, para karakter dan ceritanya masih bisa dimengerti dan dipahami dan juga tersampaikan bagi para penonton baru. Tentunya pihak studio juga akan melakukan perubahan disana-sini dengan berbagai hal yang dimodernkan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.