Siapa yang tidak kenal dengan kartun Tom and Jerry? Film yang sudah ada sejak tahun 1940an ini diciptakan oleh William Hanna dan Joseph Barbera. Dari mulai usia muda sampai usia dewasa, semuanya menyukai kartun ini dan kartun Tom and Jerry juga sudah menjadi salah satu nama yang “kokoh” dalam industri animasi. Tidak terhitung juga sudah berapa ratus episode yang sudah dimiliki dan sudah berapa puluh penampilan diluar acaranya sendiri. Sekarang, mereka akan mendapatkan film baru.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Tim Story sedang didekati oleh Warner Bros. untuk menjadi sutradara film live-action Tom and Jerry. Tom Story pernah menyutradarai film Ride Along dan Ride Along 2 yang dibintangi oleh Ice Cube dan Kevin Hart. Dia juga pernah menjadi sutradara untuk kedua film Fantastic Four.

Tapi, tahukah Geeks kalau ternyata bukan hanya Tom and Jerry saja yang aakan dibuatkan filmnya oleh Warner Brothers. Kartun klasik lainnya yang akan dibuat filmnya oleh Warner Bros. adalah Scooby-Doo, di tahun 2020 mendatang. Bedanya adalah untuk film Scooby, WB akan membuat film animasinya yang berjudul S.C.O.O.B., yang kemudian film tersebut juga akan menjadi film pembuka bagi universe baru yaitu universe Hanna=Barbera.

Scooby-Doo dan Tom and Jerry memang masih bisa diterima oleh budaya pop saat ini.  Tom and Jerry sendiri terakhir kali muncul di film animasi Tom and Jerry: Willy Wonka and the Chocolate Factory. Meskipun Tom and Jerry sudah sering kali muncul di berbagai proyek film animasi tapi, untuk film live-action ini merupakan yang pertama kali. Kira-kira akan jadi seperti apa ya Geeks film ini nanti?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.