Setelah kemarin kita diberikan bocoran video dari sedikit potongan perjalanan Arthur Fleck alias Joker sebagai seorang Standup comedian yang gagal, kali ini kita diberikan lagi penampilan dari joaquin Phoenix sebagai sang badut kriminal kota Gotham. Bedanya, kali ini sang sutradara sendiri yang memberikan informasi tersebut. Dengan dirilisnya video tersebut rasanya kita semakin mendapat gambaran akan seperti apa Joaquin sebagai Joker nanti.

Sutradara Todd Phillipps kemarin merilis sebuah video berupa camera test atau tes kamera yang memberikan kita first look dari Joaquin Phoenix sebagai Joker. Kali ini, Joaquin tampil dengan make-up badut yang penuh. Terlihat dari senyumannya yang cukup mengintimidasi, senyuman tersebut seperti mengandung makna bahwa dia memiliki sense of self-pleasure atau rasa memuaskan dirinya sendiri. Hal tersebut biasanya memang ada di dalam sosok orang yang sering berperan sebagai badut yang sering menghibur para penonton.

 

View this post on Instagram

 

Camera test (w/ sound). Joker.

A post shared by Todd Phillips (@toddphillips1) on

Durasi video ini tidak lebih dari satu menit, tepatnya 31 detik. Kamera dengan perlahan zoom in ke wajah dari Joaquin. Bayangan lampu dan bayangan sosok badut pun “nempel” di wajah dan badan dari Joaquin. Hal tersebut seolah-olah ingin memberikan informasi bahwa dia akan menjadi seorang Joker. Dan film bertema superhero biasanya sangat sensitif dengan rusan marketing filmnya.  Selain bocoran video kemarin, film ini tidak pernah memberikan bocoran tempat dari set shootingnya.

Berbicara tentang Joker versi Joaquin, selalu dikaitkan dengan Joker versi Jared Leto. Pertama kali diperkenalkan dalam film Suicide Squad oleh David Ayer, Joker versi Jared Leto kurang mendapat sambutan dari para fans. Mereka menganggap bahwa apa yang digambarkan oleh Jared Leto, merusak citra dari sosok Joker. Sedangkan untuk versi Joaquin ini, lebih mengikuti jalur dari joker versi Heath Ledger. Menurut kalian Geeks, lebih bagus Joker versi Joaquin atau versi Jared Leto?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.