Todd Phillips saat ini sedang disibukan dengan proyek film terbarunya, Joker. Film tersebut merupakan film yang mengisahkan tentang cerita masa lalu Joker, sebelum dirinya menjadi musuh bebuyutan Batman. Film ini akan diperankan oleh Joaquin Phoenix dan saat ini juga film ini sedang memasuki masa produksi. Diprediksi film ini akan dirilis pada 4 Oktober tahun depan.

Kemarin, sang sutradara memposting sebuah foto first look dari Joaquin Phoenix sebagai Joker. Dalam foto tersebut kita bisa melihat bagaimana dia hanya mengenakan baju casual dengan rambut panjang yang di shaggy. Todd pun mengungkapkan nama karakter dari Joker pada captionnya yaitu “Arthur”. Nama lengkapnya sendiri adalah Arthur Fleck,

Sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut tentang karakter Arthur sebelum menjadi seorang supervillain di kota Gotham tapi, dikabarkan karakternya merupakan seorang standup comedian yang gagal yang juga sedang merawat ibunya yang sedang sakit dalam film ini. Phoenix juga pernah menyebutkan bahwa filmnya ini tidak akan seperti film superhero lainnya.

Sebagian fans DC merasa sedikit kurang mendukung dengan keputusan dibuatnya film tentang Joker dan juga Joaquin Phoenix sebagai Joker. Versi dari Joaquin dikabarkan berbeda dengan yang diperankan oleh Jared Leto. Universenya pun akan berbeda karena, film ini akan membuat sebuah universe baru yang lebih gelap. Menarik untuk disaksikan bagaimana Todd Phillips akan menggambarkan karakter Joker dalam film ini dan bagaimana Joaquin Phoenix akan memenuhi ekspektasi para fans.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.