Setelah sibuk dengan proyek film spinoff, The Nun, akhirnya Warner Bros. bisa kembali fokus mengembangkan cerita untuk film The Conjuring 3. Dan sepertinya mereka sudah mulai bersiap untuk memasuki masa produksi. Rencananya film ini akan memulai proses shooting pada tahun depan, dengan harapan film ini bisa dirilis pada tahun 2020.

Kabar tentang kapan proses shooting The Conjuring 3 akan dimulai datang dari produser franchise ini sendiri, Peter Safran. Seperti yang dikuip dari Cinema Blend, dalam sebuah wawancara untuk mempromosikan The Nun, Safran memberikan update terbaru dari film The Conjuring 3.

film ini akan sangat bagus. David Leslie Johnson sedang mengerjakan screenplaynya, dan aku merasa sangat percaya diri mereka akan segera membuat film tersebut pada tahun depan.”

Saat ini, Gary Dauberman sedang bersiap untuk menjalani debut pertamanya sebagai seorang sutradara dengan menjadi sutradara film Annabelle 3. Proses shooting untuk film tersebut sudah akan segera dilaksanakan dan Annabelle 3 dijadwalkan akan mulai muncul di bioskop pada 2019 mendatang. Dengan anggapan mereka ingin tetap pada rencana untuk mengeluarkan satu film setiap tahun, rasanya memang masuk akal jika The Conjuring 3 baru akan mulai proses shooting pada 2019 mendatang.

James Wan sendiri saat ini tidak lagi menjabat sebagai seorang sutradara dalam franchise ini, dia sekarang menjabat sebagai seorang produser dan menjadi “mentor” untuk sutradara lainnya yang ingin menggarap film ini. Wan juga mulai bergeser untuk menggarap film lain seperti Aquaman. Tapi, apakah Wan akan kembali menyutradari The Conjuring 3? Apakah The Conjuring akan sama tanpa James Wan?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.