Nama Dwayne “The Rock” Johnson mungkin memang tidak bisa jauh dari film-film yang bertema kebudayaan, khususnya kebudayaan Polynesia. Dwayne pernah mengisi suara Maui di film Moana. Maui merupakan seorang dewa dari mitologi Polynesia. Menurut kepercayaan mereka, dialah yang membuat Kepulauan Pasifik (Pacific Islands). Sekarang Dwayne akan bermain dalam kisah kebudayaan Hawaii.

Menurut laporan dari Deadline, Dwayne akan berperan sebagai raja Kamehameha di film The King. Film tersebut akan menceritakan “penemu” dan juga penguasa pertama dari kepulauan Hawaii, yaitu raja Kamehameha, di akhir 1700an.

Kamehameha merupakan raja legendaris yang pertama kali menyatukan keseluruhan kepulauan Hawaii, yang mana hal tersebut merupakan kenyataan dari ramalan yang sudah menyelimuti dirinya sejak dia lahir. Dia mengendalikan takdir dari Hawaii, dan memberikan pengaruh bagi kemajuan budaya dalam pertukaran dengan kapal asing dari Eropa yang mulai muncul di pantai kepulauan yang terlihat seperti surga, walaupun terkadang mereka sangat berbahaya seperti para penjelah Simon Metcalfe dan Kapten James Cook sebelum akhirnya semuanya disatukan oleh Kamehameha.”

Dalam laporan dari Deadline tersebut juga menyebutkan, bahwa pihak rumah produksi Warner Brothers sudah sangat lama mengincar Dwayne Johnson untuk memerankan raja Kamehameha. Dwayne selalu mendukung apa saja yang menjadi akar dari Polynesia. Hawaii juga merupakan tempat yang spesial bagi sang aktor. Disanalah dia dibesarkan bersama ibunya.

Dwayne juga sering pulang ke Hawaii untuk keperluan shooting. Yang terbaru adalah dia pergi ke Hawaii untuk proses shooting Jumanji : Welcome to the Jungle dan Jungle Cruise yang sedang dalam masa produksi. Masih belum ada jadwal rilis untuk film ini. Dan karena kesibukan Dwayne yang sangat padat, kemungkinan film ini baru akan melaksanakan proses shooting pada 2020 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.