Inspiring, Simak Keseruan Gala Premiere Film ‘Guru Ngaji’

0
60

Dunia perfilm-an indonesia beberapa tahun terakhir ini tampaknya telah bangkit kembali ya Geeks, dengan menyuguhkan berbagai film yang berkualitas sekaligus menginspirasi untuk kehidupan kita. Kali ini, sebuah film dari Chanex Ridhall Picture dan Bjb berjudul ‘Guru Ngaji’ hadir untuk memberi sebuah apresiasi kepada seluruh guru ngaji di Indonesia, sekaligus memiliki program umroh gratis untuk para guru ngaji dan para penonton. Film ‘Guru Ngaji’ ini mengisahkan tentang seorang guru ngaji bernama Mukri (Donny Damara) yang mengalami masalah ekonomi, karena menjadi guru ngaji saja tidak cukup untuk menghidupi keluarganya, ia mengambil pekerjaan sampingan menjadi sorang badut di sebuah pasar malam. Namun, pekerjaannya itu ia rahasiakan dari keluarganya dan seluruh penduduk desa. Selain itu, Guru ngaji juga didukung oleh beberapa aktor dan aktris seperti Dewi Irawan, Ence Bagus, Andania Suri, Tarzan, Verdi Solaiman, dan Komika Dodit Mulyanto.

Berbicara tentang perilisan film Guru Ngaji, tim redaksi kami telah meliput kegiatan Gala Premiere dari film Guru Ngaji yang diselenggarakan di Kota Bandung yang menjadi kota kedua dan juga kota terakhir untuk promosi Guru Ngaji setelah Gala Premiere di Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2018 kemarin. Untuk gala premiere di Bandung, diadakan pada tanggal 17 Maret 2018 yang dihadiri beberapa bintang dari film tersebut. Nah, apa aja sih rangkaian acara Gala Premiere Guru Ngaji ini? Yuk simak keseruannya di bawah ini Geeks!

Gala Premire film Guru ngaji ini diselenggarakan di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung. Dalam acara tersebut juga dihadiri kru dan cast seperti Produser Rosa Rai Djalal, Sutradara Erwin, Dewi Irawan, Andania Suri, Ence Bagus, dan Verdi Solaiman. Setelah menyapa para penonton yang hadir dalam Gala Premiere, dilanjutkan dengan Press Conference  yang bertempat di Kiosk Ciwalk. Pada sesi tersebut, kru dan cast menceritakan pendapat mereka tentang film tersebut dan tentang pengalaman tentang syutingnya yang di lakukan di Desa Tempuran, Karawang Jawa Barat. Kami pun berkesempatan untuk mewawancarai salah satu pemainnya yaitu Ence Bagus yang berperan sebagai Parmin, ia mengutarakan pendapatnya tentang film Guru Ngaji. Simak pernyataanya di bawah ini.

“Di film ini kita akan diajarkan tentang  pluralisme  bahwa kita hidup berdampingan dengan agama lain sudah hidup puluhan tahun, kita bekerja dengan orang beda agama beda ras, suatu perbedaan itu bukan suatu hal yang perlu atu penting lagi di perdepatkan. Dalam film ini juga memperlihatkan bentuk plurarisme dan bentuk toleransi antar umat beragama

Mungkin, beberapa dari kalian menganggap film ini akan full dengan muslim, tapi seperti yang diutarakan oleh Ence tadi, film Guru Ngaji ini akan mengandung bentuk plurarisme yang tidak menganggap suatu perbedaan itu bukan hal yang baru dari setiap suku dan agama. Jadi berbagai kalangan tentunya bisa menonton film ini.

Terlepas dari itu semua, ini adalah film yang menarik untuk ditonton bersama keluarga dan teman kalian ya Geeks. Sedikit review, tidak hanya bagaimana kerja keras dari mukri yang di sorot dalam film ini, ada juga teman seperjuangan dari Mukri yaitu Parmin (Ence Bagus)  dengan memperlihatkan bagaimana harta itu tidak selamanya harus di berikan kepada seorang wanita. Dan konflik dalam ini juga seru untuk di ikuti, karena konflik yang dihadirkan itu sangat dekat dengan kehidupan kita. Banyak sekali pelajaran yang di sampaikan oleh film ini.

Sedangkan film Guru Ngaji akan serentak tayang di Indonesia pada tanggal 22 Maret tahun ini, jadi jangan lupa juga untuk nonton film ini dibioskop favorit kalian ya Geeks!