Horor adalah genre film yang dibuat khusus untuk menghasilkan ketegangan, ketakutan, dan ketidaknyamanan pada penonton melalui penggunaan elemen-elemen seperti suasana gelap, musik yang menegangkan, efek khusus, dan plot yang menakutkan. Film horor sering kali melibatkan cerita-cerita tentang hantu, makhluk supranatural, pembunuh berantai, atau situasi-situasi yang menakutkan atau tidak biasa. Ada banyak sekali film horor yang bertebaran saat ini, dan beberapa di antaranya mendapatkan rating yang paling tinggi. Apa saja film horor tersebut? Simak berikut ini Geeks!

9The Cabinet of Dr. Caligari

The Cabinet of Dr. Caligari dianggap sebagai salah satu film paling berpengaruh dalam sejarah sinema, dengan mempengaruhi banyak film horor dan thriller yang datang setelahnya. Bagaimana tidak? Film ini dirilis pada tahun 1920, dan sangat beken di masanya. Film ini juga disutradarai oleh Robert Wiene, seorang sutradara Jerman yang dianggap sebagai salah satu pelopor sinema eksperimental.

The Cabinet of Dr. Caligari mengisahkan tentang seorang pria muda bernama Francis (diperankan oleh Friedrich Feher) yang tinggal di sebuah desa kecil di Jerman. Ketika sebuah pameran keliling tiba di desa mereka, Francis dan temannya, Alan (diperankan oleh Hans Heinrich von Twardowski), pergi untuk melihat pertunjukan hipnotis oleh Dr. Caligari (diperankan oleh Werner Krauss).

Dr. Caligari menggunakan hipnosis untuk mengontrol seorang pria tidur bernama Cesare (diperankan oleh Conrad Veidt) dan memerintahkan padanya untuk melakukan pembunuhan. Ketika pembunuhan-pembunuhan misterius mulai terjadi di desa, Francis menjadi semakin curiga terhadap Dr. Caligari dan motif di balik tindakannya. Film ini terkenal dengan plot twist-nya yang mengejutkan dan tak terduga, yang membuat penonton terkejut dan terpesona. Karena itulah film horor ini mendapatkan rating 8.0 di IMDB.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/