Sebuah teori yang cukup gila namun menarik muncul di kalangan fans yang menyebutkan jika sosok Joy Boy mungkin adalah ayah dari Imu. Identitas dari sosok Joy Boy dan Imu memang masih jadi tanda tanya besar dalam alur cerita One Piece. Sejak pertama kali diperkenalkan atau muncul sebagai referensi, Oda Sensei masih belum menjelaskan secaraa detil tentang kedua karakter itu. Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika Joy Boy adalah ayah dari Imu.

2Joy Boy Ayah Dari Imu

Sosok Joy Boy dan Imu kemungkinan memiliki koneksis yang mendalam yang tidak terduga oleh para fans. Petunjuknya sendiri muncul dari sosok Imu itu sendiri. Dalam sebuah teori yang menarik yang ada di kalangan fans menyebutkan jika dalam nama “Nerona” terdapat kata “Nero.” Dan yang menarik kemudian adalah Nero sendiri merupakan nama dari salah satu penguasa Romawi kuno, Nero Caesar Augustus Germanicus.

Dalam teorinya menyebutkan jika karakter Im atau Imu kemungkinan terinspirasi atau berasal dari sosok mantan penguasa Romawi tersebut. Yang menarik kemudian adalah menurut catatan sejarah yang ada Kaisar Nero terkenal sebagi sosok yang rakus dan serakah. Namun, yang paling populer dari sosok Kaisar Nero adalah bagaimana dia tega menghabisi nyawa ibunya sendiri.

Lalu, apa hubungannya dengan Imu? Dan mengapa kemudian hal tersebut menarik? Apa yang kemudian menjadi deskripsi sosok Kaisar Nero dianggap sesuai dengan gambaran sifat dari Nerona Imu. Apa maksudnya? Dalam teorinya dijelaskan jika sosok Imu merupakan sosok yang serakah. Dia juga bahkan dianggap tega untuk menghabisi orang tuannya sendiri.

Siapa kemudian orang tua dari Imu? Joy Boy kemungkinan adalah ayah dari Imu. Selaian “Nero” dari nama Nerona, terdapat kata “Mu” dalam nama “Imu” yang mana nama tersebut mirip dengan seuah pulau yang hilang. Pulau Mu sendiri terkenal karena teknologi mereka yang maju serta orang-orang yang bijak. Kabarnya, pulau Mu tenggelam ke laut dalam sebuah peristiwa dan masih belum ditemukan hingga sekarang.

Pulau Mu sendiri diketahui dipimpin oleh sosok Kaisar Ra Mu dan kata “Ra Mu” sendiri bisa berarti putra matahari atau putra dari Dewa Matahari dalam mitologi Mesir. Berdasarkan hal tersebut bisa ditarik kemungkinan jika pulau Mu merupakan Kerajaan Matahari. Jadi, kata “Imu” bisa diartikan sebagai Putra dari Dewa Matahari. Dalam cerita One Piece, sosok Sun God atau Dewa Matahari sebelum Luffy diyakini adalah Joy Boy.

Berdasarkan hal tersebut, muncul teori jika Imu sudaha menghabisi nyawa ayahnya sendiri yang tidak lain adalah Joy Boy. Pertanyaan besarnya kemudian mengapa Imu tega menghabisi ayahnya sendiri? Tidak lain adalah karena keserakahan tersebut. Imu kemungkinan ingin menguasasi Kerajaan Matahari yang mana dia kemudian menghabisi ayahnya demi mewujudkan hal terebut.

Yang menarik adalah teorinya juga menjelaskan bagaimana apa yang terjadi kepada Donquixote Doflamingo memiliki kemiripan dengan apa yang terjadi kepada Imu. Doflamingo merupakan mantan naga langit yang memutuskan untuk melepaskan gelarnya karena ayahnya ingin hidup sebagai manusia atau orang biasa. Namun, dia kemudian tega menghabisi ayahnya sendiri atas hal tersebut.

Dia kemudian mengancam naga langit dan World Government akan membocorkan rahasia besar mereka dengan catatan hal itu tidak akan terjadi jika mereka mengembalikan status Doflamingo. Kemudian, saat menghadapi Luffy, Doflamingo menggunakan teknik bernama “16 Holy Bullets.” Secara kebetulan, serangan Mother Flame ke kerajaan Lulusia memiliki 16 sinar laser.

Imu Habisi Penguasa Lain – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.