Sudah bukan hal asing lagi jika film blockbuster Hollywood sering menghadirkan aksi berbahaya dan ada beberapa film yang dianggap memiliki aksi berbahaya terbaik. Menghadirkan aksi yang keren dan juga mengundang decak kagum terkadang menjadi salah satu hal yang “dijual” atau menjadi daya tarik dari filmnya. Meskipun begitu, terdapat beberapa film yang dianggap memilki aksi berbahaya yang terbaik. Apa saja?

10Die Hard

Salah satu film legendaris dalam sejarah perfilman. Die Hard adalah film yang dianggap berhasil dalam  mendefinisikan ulang genre aksi. Rilis pada 1988 film Die Hard memperlihatkan Bruce Willis memerankan karakter John McClane, seorang polisi yang terjebak dalam sebuah penyanderaan di Nakatomi Plaza pada malam Natal. Film ini terkenal dengan adegan-adegan aksinya yang intens dan inovatif.

Seperti halnya Harrison Ford dalam memerankan Indiana Jones, penampilan Bruce Willis sebagai McClane masih sangat ikonik hingga sekarang. Salah satu aksi berbahaya yang filmnya hadirkan adalah dalam puncak ceritanya diperlihatkan bagaimana John McClane melompat dari sebuah atap. Selain itu, gedung tersebut juga diperlihatkan meledak. Adegan ini masih jadi salah satu aksi berbahaya paling ikonik di dunia film.

Untuk aksi berbahayaa ini diketahui Bruce Willis harus melompat dari sebuah garasi yang berlantai lima. Tim koordinator keselamatan dan para ahli menunggu di bawah dan memastikan semuanya berjalan dengan baik dan aksi berlangsung aman. Sayangnya, hal tersebut nyatanya tidak terjadi. Bruce Willis diketahui hampir saja tewas terbakar dan tidak selamat dari adegan tersebut. Namun, untungnya ternyata dia muncul dalam keadaan baik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.