Sudah bukan hal asing lagi jika film blockbuster Hollywood sering menghadirkan aksi berbahaya dan ada beberapa film yang dianggap memiliki aksi berbahaya terbaik. Menghadirkan aksi yang keren dan juga mengundang decak kagum terkadang menjadi salah satu hal yang “dijual” atau menjadi daya tarik dari filmnya. Meskipun begitu, terdapat beberapa film yang dianggap memilki aksi berbahaya yang terbaik. Apa saja?

9Steamboat Bill, Jr.

Buster Keaton merupakan seorang aktor film bisu yang luar biasa sekaligus yang dianggap salah satu yang paling lucu. Padahal, dia memiliki julukan “Stoneface” bagi Buster. Sebagai salah satu aktor film bisu, sudah tidak asing bagi Buster untuk melakukan semua aksinya sendiri. Dan salah satu aksi berbahaya yang mengerikan yang pernah dia lakukan terjadi dalam film Steamboat Bill, Jr.

Steamboat Bill, Jr. sendiri rilis pada 1928 dan dalam adegan tersebut diperlihatkan bagaiamana setelah sebuah tornado besar menerjang ada sebuah rumah yang kemudian jatuh dan menimpa Buster. Dia berhasil selamat dari kejadian mengerikan tersebut karena posisinya benar-benar tepat di bagian jendelanya. Fakta menariknya adalah adegan tersebut dilakukan secara nyata.

Dalam hal ini rumah yang menimpa Buster Keaton memang bukan rumah asli, namun berat dari replika rumah tersebut mencapai 4.000 pounds atau 1,8 ton. Artinya, jika dia bergeser sedikit saja dari rencana yang sudah dipersiapkan maka Buster Keaton akan tewas dalam kejadian tersebut. Untungnya, Buster Keaton berhasil selamat dari aksi berbahaya tersebut dan melanjutkan karirnya sebagai aktor.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.