Avatar: The Last Airbender menampilkan berbagai macam pengendali, yang masing-masing memiliki kemampuan untuk mengendalikan elemen tertentu. Contohnya pengendali air yang mampu mengendalikan air di sekitar mereka. Selain itu, ada pengendali tanah yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan tanah, batu, dan mineral lainnya. Adalagi pengendali lain yaitu pengendali api dan angin. Menariknya nih Geeks, adalagi beberapa pengendalian atau bending yang paling langka di Avatar: The Last Airbender. Apa saja?

4Lavabending

Lavabending pertama kali disebut dalam Avatar: The Last Airbender. Tetapi sosok penggunanya tampil perdana dalam The Legend of Korra, yang merupakan sekuel dari Avatar: The Last Airbender. Karakter yang pertama kali memperlihatkan kemampuan ini adalah Ghazan, seorang penjahat yang muncul dalam musim ketiga. Lavabending dianggap sebagai kemampuan langka bahkan di antara para pengendali tanah.

Yap, banyak yang salah kaprah tentang lavabending, karena menganggap bahwa kemampuan lavabending dimiliki pengendali api. Tetapi sebenarnya lavabending justru dimiliki oleh pengendali tanah. Dan menariknya, tidak semua pengendali tanah bisa melakukannya, dan hanya sedikit yang mampu menguasai teknik ini. Lavabending memungkinkan pengendali tanah untuk mengendalikan dan memanipulasi lava, yaitu batuan yang sangat panas dan cair yang muncul dari bawah permukaan bumi.

Para pengendali lavabending dapat membentuk dan mengarahkan aliran lava sesuai keinginan mereka. Salah satu pengendali tanah yang terkenal karena menguasai lavabending adalah Ghazan. Dia adalah seorang pengendali tanah dari Negara Bumi yang memiliki kemampuan alami untuk lavabending. Dia menggunakan lavabending secara luas dalam pertempuran untuk menciptakan rintangan dan menyerang musuhnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/