Dari tahun ke tahun, kualitas film-film Indonesia terus membaik. Setiap tahunnya, kita selalu disuguhkan dengan film-film terbaru yang menarik untuk kita simak. Bahkan ada dari beberapa film tersebut yang juga terkenal di luar negeri, dan sukses besar. Contohnya adalah film The Raid yang dikenal di berbagai negara lain, bahkan Amerika Serikat. Hal tersebut membuktikan bahwa perkembangan film Indonesia semakin meningkat pesat. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa film Indonesia yang berhasil mendapatkan rating tertinggi di IMDB. Apa saja?

9Jatuh Cinta Seperti di Film-film – 8.7

Jatuh Cinta Seperti di Film-film memiliki judul lain Falling in Love Like in Movies. Film ini dirilis pada tahun 2023 kemarin, di mana filmnya disutradarai oleh Yandy Laurens, yang sebelumnya sukses dengan film Keluarga Cemara dan Yang Hilang dalam Cinta. Ini juga menjadi kerjasama kedua Yandy Laurens dan Ringgo Agus, setelah keduanya bekerja sama dalam film Keluarga Cemara.

Film ini menceritakan tentang Bagus, seorang penulis naskah yang telah lama bekerja di industri film. Namun suatu ketika, dia mendapatkan kesempatan untuk menulis naskah yang sesuai dengan keinginannya sendiri. Dia pun mengajukan iden cerita yang mengisahkan tentang laki-laki lajang berusia 30tahunan. Ia lantas jatuh cinta dengan teman lamanya yang baru empat bulan menjadi janda. Ternyata, cerita yang dibuat terinspirasi dari kisah cintanya sendiri.

Bagus pun berharap filmnya bisa diangkat ke layar lebar, dan menjadi kado terindah bagi pasangannya. Film ini membintangi beberapa nama. Selain Ringgo Agus, film ini juga membintangi Nirina Zubir, Dion Wiyoko, Sheila Dara, hingga Julie Estelle. Film ini memang memiliki cerita menarik dan tentu saja wajib kalian tonton.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/