Dalam dunia superhero, sebenarnya kematian bukan akhir dari segalanya. Ada banyak sekali karakter yang diceritakan mati, tetapi mereka kemudian melakukan comeback, dengan berbagai cara. Mungkin karakter tersebut masih menyimpan potensi besar, sehingga kematian mereka seolah dibatalkan. Menariknya nih Geeks di MCU, ada beberapa karakter yang benar-benar diceritakan mati, dan belum ada tanda-tanda dari mereka untuk kembali. Lantas siapa saja karakter MCU yang mati permanen? Simak berikut ini Geeks!

6Phil Coulson

Phil Coulson adalah salah satu karakter yang mencuri perhatian dalam MCU. Coulson diperkenalkan dalam film Iron Man (2008), di mana dia bekerja sebagai agen S.H.I.E.L.D. yang bertanggung jawab untuk mengawasi Tony Stark. Setelah popularitasnya yang meningkat dalam film-film MCU, karakter Coulson menjadi pusat perhatian dalam series Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D., yang mengikuti petualangan agen S.H.I.E.L.D. yang dipimpin oleh Coulson. Seriesnya ditayangkan selama tujuh musim.

Sebagai agen S.H.I.E.L.D., Coulson dikenal karena kesetiaannya terhadap organisasi tersebut dan dedikasinya dalam melawan ancaman superhuman. Dia sering bekerja di balik layar dan memberikan dukungan kepada para pahlawan super, terutama dalam fase awal MCU. Dia mampu bertarung menggunakan tangan kosong. Selain itu, dia juga mampu menggunakan senjata dengan cukup baik.

Setelah tampil di film Iron Man, Coulson juga muncul dalam beberapa film lainnya seperti Iron Man 2, Thor, dan The Avengers. Sayangnya, Coulson harus tewas dalam The Avengers (2012), setelah Coulson berurusan dengan Loki. Loki menusuk Coulson dengan sangat keji dan meninggalkannya sekarat. Tetapi menariknya ia hidup kembali dan muncul sebagai karakter utama dalam Agents of S.H.I.E.L.D. Tetapi kemudian series tersebut dianggap bukan canon MCU. Kematian Coulson pun kemudian dikonfirmasi dalam series Loki Season 1.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/