Dalam dunia superhero, sebenarnya kematian bukan akhir dari segalanya. Ada banyak sekali karakter yang diceritakan mati, tetapi mereka kemudian melakukan comeback, dengan berbagai cara. Mungkin karakter tersebut masih menyimpan potensi besar, sehingga kematian mereka seolah dibatalkan. Menariknya nih Geeks di MCU, ada beberapa karakter yang benar-benar diceritakan mati, dan belum ada tanda-tanda dari mereka untuk kembali. Lantas siapa saja karakter MCU yang mati permanen? Simak berikut ini Geeks!

7Tony Stark

Tony Stark diperkenalkan dalam film pertama MCU, Iron Man (2008), yang disutradarai oleh Jon Favreau. Dia diperankan dengan karismatik oleh aktor Robert Downey Jr. Dia adalah seorang jenius dalam bidang teknologi, memiliki kekayaan yang luar biasa sebagai pewaris perusahaan Stark Industries, dan memiliki reputasi sebagai playboy sebelum transformasi ke arah yang lebih baik sebagai filantropis. Salah satu aspek yang paling ikonik tentang Tony Stark adalah kemampuannya dalam merancang dan membuat armor yang kuat.

Armor Iron Man, yang awalnya dibuat untuk kepentingan pribadi, kemudian digunakan untuk melawan kejahatan. Armornya terus berkembang dan disempurnakan sepanjang MCU bergulir. Tony Stark tidak hanya menjadi Iron Man, tetapi juga menjadi salah satu pemimpin Avengers dalam upaya melawan ancaman besar seperti Thanos. Sayangnya, Tony Stark mengalami kematian yang mengharukan dalam film Avengers: Endgame (2019).

Di akhir filmnya, dalam pertempuran terakhir melawan Thanos, Tony Stark menggunakan Infinity Stones untuk menghentikan Thanos dan pasukannya. Dalam aksi heroiknya, Tony mengorbankan dirinya sendiri setelah menggunakan kekuatan Infinity Stones yang tidak bisa ditahan oleh tubuhnya. Pasca melakukan jentikan, tubuhnya rusak. dan meskipun berhasil menyelamatkan alam semesta dari ancaman Thanos, Tony Stark sendiri tidak bisa bertahan dan harus tewas dengan heroik.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/