Sebagai Hunter yang paling “lemah” di dunia Solo Leveling, sosok Sung Jin-woo sering kali harus bertemu dengan beberapa Magic Beast terkuat di seriesnya. Hal tersebut jelas membuat Jin-woo sering kali juga harus berada di ambang kematian. Magic Beasts sendiri, sesuai namanya, merupakan sosok monster yang sangat kuat dan mengerikan. Dalam cerita Solo Leveling sendiri ada beberapa Magic Beasts yang dianggap terkuat di seriesnya. Apa saja?

9Baruka

Baruka merupakan boss es Elf yang Jin-woo hadapi dalam raid di Red Gate Dungeon. Baruka merupakan salah sastu dari beberapa Magic Beasts yang memiliki kecerdasan hampir sama dengan manusia. Di sisi lain, Baruka juga merupakan makhluk yang sangat sadis dan kejam. Butuh banyak Shadow Beasts untuk kemudian bisa mengalahkan sosok monster mengerikan ini.

Dengan kecerdasan yang dia miliki Baruka juga bisa dengan mudah mengetahui dan menyadari jika Jin-woo sebenarnya bukanlah manusia. Sayangnya, Magic Beasts tersebut tidak cukup cerdas untuk tidak menantang Shadow Monarch yang mana hal itu justru berakibat buruk bagi sang monster. Pada akhirnya, Jin-woo sendiri berhasil mengalahkan Magic Beasts ini.

Namun, sebelumnya, Baruka sempat juga membuat Jin-woo dan pasukannya mengalami kesuslitan beberapa kali. Jin-woo sendiri hendak membuat Baruka sebagai salah satu Shadow Soldier miliknya yang mana hal tersebut gagal. Bahkan, Jin-woo gagal untuk melakukannya sebanyak tiga kali. Hal tersebut memberikan gambaran mengenai level kekuatan yang Baruka miliki.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.