Baru-baru ini, CEO Bob Iger turun langsung dalam sebuah konferensi yang membahas pendapatan perusahaan di kuartal 2024. Dalam acara tersebut juga, Bob Iger mengungkap lebih banyak informasi tentang proyek-proyek Disney, termasuk jadwal rilis Frozen 3 dan Toy Story 5 yang direncanakan akan rilis pada tahun 2026. Menariknya nih Geeks, dalam acara yang sama, Iger juga mengungkap bahwa saat ini Disney akan mengurangi proyek dari MCU.

“Dalam semangat kami untuk meningkatkan jumlah tayangan secara signifikan yang sebagian terkait dengan keinginan untuk mengejar lebih banyak pelanggan global untuk platform streaming kami, studio kami kehilangan sedikit fokus. Jadi langkah pertama yang kami ambil adalah mengurangi jumlah, mengurangi output, khususnya di Marvel,” kata Iger.

Selama dua tahun terakhir, Disney telah mengalami kegagalan besar dari dua film animasi mereka. Film animasi Strange World yang terinspirasi dari komik petualangan penuh aksi, menjadi film tergagal (dari segi pendapatan) dari Disney Animation sejak film tahun 2002, Treasure Planet, dengan pendapatan kotor hanya $73,6 juta di seluruh dunia. Disney sepertinya ingin mengalihkan fokus dan perhatian mereka kepada proyek animasinya, sebelum beralih ke MCU

Janji Iger adalah untuk membuat lebih sedikit tayangan secara keseluruhan, tetapi mereka akan lebih berfokus pada judul-judul yang paling disukai penonton, tercermin dari jadwal rilis baru yang dibagikan oleh Disney. Disney telah mengumumkan bahwa sekuel dari film animasi hit mereka tahun 2016, Moana dan Zootopia akan rilis pada tahun 2024 dan 2025, berturut-turut.

Nah berbicara tentang MCU, saat ini beberapa proyek MCU memang terpaksa harus di undur. Beberapa proyek film MCU yang diundur antara lain adalah Thuderbolt dan Captain America 4. Awalnya kedua film itu akan rilis tahun 2024 ini, tetapi kemudian ditunda perilisannya ke tahun depan. Karena itulah Deadpool 3 menjadi satu-satunya film MCU yang rilis di tahun 2024, dan setelahnya tidak adalagi film MCU yang akan rilis tahun ini. Kita tunggu aja ya Geeks apakah nantinya akan ada proyek MCU lagi yang disetop oleh Disney atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/