Tak lama lagi, kita akan melaksanakan pemilu atau pemilihan umum yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Di sinilah masyarakat bisa menggunakan hak suaranya untuk menentukan pemimpin terbaik. Berbicara tentang pemilu, sebenarnya di Hollywood sendiri ada banyak film tentang pemilu yang bertebaran. Mayoritas filmnya memang penuh dengan intrik dan twist tidak terduga. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa film yang mengangkat cerita tentang pemilu. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

10The Ides of March

The Ides of March adalah film yang dirilis pada tahun 2011. Film tentang pemilu ini disutradarai oleh George Clooney, yang juga berperan sebagai salah satu karakter utama. Film ini menampilkan pemain-pemain terkenal seperti Ryan Gosling, George Clooney, Philip Seymour Hoffman, Paul Giamatti, Evan Rachel Wood, dan Marisa Tomei. The Ides of March mendapatkan beberapa nominasi penghargaan, termasuk nominasi Academy Award untuk Penulisan Naskah Asli.

Film ini mengisahkan tentang seorang konsultan kampanye politik bernama Stephen Myers (diperankan oleh Ryan Gosling) yang terlibat dalam kampanye presiden yang sangat kompetitif. Stephen bekerja untuk seorang calon presiden yang diwakili oleh Gubernur Mike Morris (diperankan oleh George Clooney). Namun, seiring perkembangan cerita, Stephen terjebak dalam dunia politik yang penuh intrik dan pengkhianatan.

Dia harus menghadapi situasi sulit ketika terungkap rahasia dan skandal yang dapat menghancurkan kampanye Morris. Politik kotor, kekuasaan, dan moralitas menjadi tema sentral dalam cerita ini. Film ini memberikan pandangan tajam tentang dunia politik dan pengorbanan yang harus dilakukan dalam upaya mencapai kekuasaan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/