James Cameron sepertinya masih belum akan berhenti mengeksploitasi Pandora dalam beberapa tahun ke depan lewat film Avatar 6 dan 7. Salah satu sutradara tersukses sepanjang masa ini sebelumnya telah mengumumkan rencana membuat lima film Avatar di tahun 2015, dan menetapkan Avatar 4 dan Avatar 5 untuk tahun 2026 dan 2028. Disney sejak itu telah melakukan penjadwalan rilis ulang, dengan memindahkan perilisan film keempat dan kelima tanpa ke tanggal 21 Desember 2029, dan 19 Desember 2031.

Sekarang, James Cameron yang telah berusia 69 tahun, berharap akan “memindahkan tongkat estafet” kepada sutradara lain untuk melanjutkan kisah Na’vi dalam Avatar 6 dan Avatar 7, dan memperpanjang franchise ini hingga tahun 2030-an dan seterusnya. “Kami telah menyelesaikan cerita hingga film kelima, dan saya punya ide untuk yang keenam dan ketujuh, meskipun pada titik itu saya mungkin akan mengalihkan tongkat estafet,” kata Cameron kepada PEOPLE.

“Maksud saya, suatu saat nanti kematian akan tiba. Kami menikmati apa yang kami lakukan. Kami menyukainya. Kami bisa bekerja dengan orang-orang hebat. “Star Trek, Star Wars, franchise yang sudah ada sejak saya kecil, itulah inspirasi saya. Kami masih merupakan alam semesta yang muda. Kami baru memiliki dua film, kami dalam proses pembuatan film ketiga sekarang. Untuk memiliki dampak budaya seperti itu (Star Wars dan Star Trek) dari waktu ke waktu, Anda harus menuangkan seluruh hati dan energi Anda ke dalamnya.” Tambah James Cameron.

Dengan Avatar 3 dalam tahap pasca-produksi dan berjalan sesuai rencana untuk dirilis pada Desember 2025, Cameron mengatakan bahwa ia memvisualisasikan Avatar sebagai franchise berkelanjutan yang akan terus berlanjut selama beberapa dekade seperti Star Wars dan Star Trek. Hingga saat ini, franchise Avatar memang telah menghasilkan pundi-pundi uang yang besar bagi studio dan James Cameron.

Dua film Avatar yang telah dirilis berhasil menjadi dua film paling laris sepanjang masa. Dan mungkin saja, kesuksesan serupa akan didapatkan oleh film ketiganya nanti. Film Avatar 3 akan rilis pada tahun depan, sementara Avatar 4 dirilis pada tahun 2029. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/