Disadari atau tidak Boruto Uzumaki kini sudah mulai bisa menggunakan berbagai jenis kekuatan yang ada dalam segel Karma. Seperti yang Geeks ketahui, Uzumaki Boruto kini sudah resmi menjadi bagian dari klan Otsutsuki meskipun proses Otsutsukifikasinya sendiri hanya berjalan lebih dari 80% saja. Dan dengan Boruto memiliki segel Karma di tubuhnya, dia pun beberapa kali memperlihatkan kemampuannya dalam menghadapi musuh. Berikut adalah berbagai kekuatan Karma yang sudah digunakan oleh Boruto.

5Peningkatan Kekuatan Dan Kemampuan

Salah satu kekuatan dahsyat dari Karma adalah mampu memberikan peningkatan kekuatan bagi penggunanya. Ketika segel tersebut aktif, maka kemampuan bertarung dan hal lainnya akan langsung meningkat. Hal ini bisa kita lihat ketika Boruto bertarung melawan ayahnya. Sebelum menggunakan kekuatan ini, dia tidak mampu untuk menandingi kekuatan Naruto.

Namun, setelah tekniknya muncul maka jarak mereka berdua tidak terlalu jauh. Segel Karma tersebut, ketika potensinya berhasil secara penuh terlepas, akan menghadirkan bentuk yang sangat mirip seperti seorang Otsutsuki. Terdapat tanduk dan bahkan Doujutsu yang bisa mereka gunakan. Kekuatan ini lebih kita kenal sebagai tahap kedua dari segel Karma. Mereka yang menggunakannya akan benar-benar merasa seperti seorang Otsutsuki sesungguhnya.

Boruto sendiri diperlihatkan berlatih bersama Sasuke selama timeskip terjadi. Sasuke mengatakan bahwa dia sudah mengajari semua hal yang perlu dia ajarkan kepada Boruto. Meskipun kekuatan atau teknik dari klan Uchiha berperan dalam peningkatan kekuatan Boruto, namun Karma juga memiliki peranannya sendiri. Inilah yang membuat Boruto mampu menandingi Tsumeaka atau membuat dia berada di atas angin saat menghadapi Mitsuki dan Code.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.