Beberapa game open world diketahui selain memiliki karakter yang menarik serta cerita yang apik mereka juga memiliki NPC yang dianggap paling realistis. Game bertema open world memang sedang jadi primadona saat ini. Banyak judul game populer yang menghadirkan konsep open world, di mana para pemain bebas melakukan apapun. Yang menarik adalah beberapa game open world bukan hanya fokus pada cerita atau elemen worldbuilding di dalamnya. Mereka juga menghadirkan NPC yang memiliki pergerak dinamis, bahkan dianggap realistis. Apa saja gamenya?

6Kenshi

Salah satu game sandbox paling unik di mana para pemain bisa terlibat dalam banyak hal. Dan jumlah hal yang bisa diraih oleh para pemain dalam game Kenshi bisa dibilang sangat luar biasa. Berbeda dengan kebanyakan game lainnya, di mana karakter yang dimainkan oleh para pemain merupakan sosok penting atau sosok terpilih, game Kenshi justru menghadirkan cerita yang berbeda.

Game ini menghadirkan karakter utama yang dimainkan oleh para pemain yang sama luar biasanya dengan para NPC di dunia game tersebut. Dengan kata lain, karakter yang kita mainkan bukan sosok penting atau sosok utama melainkan karakter yang sama seperti halnya para NPC. Bahkan, para NPC di game Kenshi dianggap sangat natural sehingga terlihat mereka memang menjadi bagian dari dunia tersebut.

Berbagai tugas yang mereka lakukan sudah terbagi dengan baik dan mereka juga melakukan berbagai aktvitas dengan cara yang dianggap sangat realistis dan terlihat nyata. Bahkan, beberapa karakter NPC tersebut ada yang rela membantu karakter para pemain untuk mempermudah berbagai kegiatan yang ada.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.