Dalam cerita One Piece, terdapat beberapa karakter legenda yang belum hadir dan masih dinantikan kemunculannya oleh para fans. Dunia One Piece yang dibangun oleh Eiichiro Oda merupakan salah satu yang terbaik, di mana secara detil Oda memperkenalkan banyak hal di dalamnya. Termasuk banyaknya karakter yang terlibat dalam ceritanya. Dalam cerita One Piece sendiri terdapat beberapa karakter yang dianggap legenda dan kemunculannya masih dinantikan saat ini. Siapa saja mereka?

6Captain John

Captain John dahulunya merupakan bagian dari kru bajak laut Rocks D Xebec. Captain John sendiri diduga sudah tewas puluhan tahun yang lalu. Jasad dari Captain John kemudian ditemukan oleh Dr. Hogback dan dengan kemampuan operasinya dia pun menghidupkannya kembali sang karakter dan kemudian mengubahnya menjadi salah satu pasukan zombie Gecko Moria.

Sama seperti Whitebeard dan yang lain, setelah dia berpisah dari krunya dia pun membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Ketika dia masih hidup, Captain John adalah sosok yang serakah. Dia bahkan tidak pernah mau membagikan harta karun yang dia temukan dengan teman-temannya. Menurut informasinya, akibat dari hal tersebut akhirnya rekan-rekannya yang lain membunuhnya.

Tetapi, harta karunnya sendiri belum pernah ditemukan. Buggy adalah salah satu orang yang mencari harta karun milik Captain John. Selain kaya, Captain John juga memiliki populatitas yang sama dengan Roger ketika masih hidup. Meskipun zombienya sudah muncul di arc Thriller Bark, namun tentunya akan sangat menarik jika Oda menghadirkan kisah atau cerita tentang masa lalunya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.