Dalam cerita One Piece, terdapat beberapa karakter legenda yang belum hadir dan masih dinantikan kemunculannya oleh para fans. Dunia One Piece yang dibangun oleh Eiichiro Oda merupakan salah satu yang terbaik, di mana secara detil Oda memperkenalkan banyak hal di dalamnya. Termasuk banyaknya karakter yang terlibat dalam ceritanya. Dalam cerita One Piece sendiri terdapat beberapa karakter yang dianggap legenda dan kemunculannya masih dinantikan saat ini. Siapa saja mereka?

7Rocks D Xebec

Karakter legenda dalam cerita One Piece yang belum hadir yang pertama adalah Rocks D Xebec. Nama Rocks dikenal sebagai bajak laut yang sangat kejam di lautan One Piece pada 40 tahun yang lalu. Sebelum era Roger dimulai, Rocks dan kelompoknya sudah terlebih dahulu menguasai lautan. Bahkan, pihak World Government sendiri menganggap Rocks dan kelompoknya sebagai sebuah ancaman yang besar.

Bukti nyata dari bagaimana Rocks adalah ancaman bagi World Government adalah mereka harus melenyapkan Rocks dari sejarah. Inilah yang kemudian jadi alasan mnegapa tidak semua orang tahu tentang sosok Rocks D Xebec. Nasib dari Rocks sendiri tidak diketahui secara pasti, meskipun menurut ceritanua dia tewas dalam peristiwa God Valley pada 38 tahun yang lalu.

Kelompok bajak lautnya kalah setelah diserang oleh gabungan pasukan Garp dan Roger. Dalam kilas balik Kuma, sebenarnya sosok Rocks sempat muncul dalam momen kilas balik peristiwa di God Valley. Namun, hanya suaranya saja yang muncul. Sampai sekarang para fans masih penasaran dengan sosok Rocks, serta seperti apa karakternya. Dia hanya muncul dalam bentuk siluet.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.