Dragon Ball adalah salah satu manga dan anime paling sukses sepanjang masa. Dragon Ball melakukan debut di manga pada tahun 1984 di Jepang, sebelum akhirnya lebih dikenal lagi oleh dunia. Ceritanya pun terus berkembang dari tahun ke tahun, namun masih berfokus pada sang karakter utama yaitu Goku. Sebagai salah satu nama besar, ternyata Dragon Ball pernah melakukan crossover dengan karakter manga atau anime lainnya. Tentu saja ini dilakukan untuk menyegarkan cerita, dan demi menarik perhatian lebih banyak orang. Apa saja crossover besar yang pernah dilakukan oleh Dragon Ball? Simak berikut ini Geeks!

5Dragon Ball x Naruto

Naruto adalah manga yang diciptakan oleh Masashi Kishimoto. Ceritanya mengikuti perjalanan hidup Naruto Uzumaki, seorang remaja yang bercita-cita menjadi Hokage, pemimpin desa di tempat tinggalnya, Konohagakure. Naruto lahir dengan segel rubah ekor sembilan, Kyuubi, dalam tubuhnya, yang membuatnya diasingkan dan diabaikan oleh sebagian besar penduduk desa.

Seiring berjalannya waktu, Naruto berusaha untuk mendapatkan pengakuan dari teman-teman sebayanya dan mencapai impian menjadi Hokage. Dia bergabung dengan tim ninja yang terdiri dari Sasuke Uchiha, Sakura Haruno, dan dipimpin oleh guru mereka, Kakashi Hatake. Bersama-sama, mereka menghadapi berbagai misi dan tantangan, termasuk pertarungan melawan musuh-musuh kuat.

Pada tahun 2013, terjadi crossover besar yang terjadi antara Naruto dan Dragon Ball, tepatnya dalam game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3. Dalam game tersebut, kalian bisa mendapatkan kostum Goku yang bisa digunakan oleh Naruto di dalam gamenya. Jika kalian berhasil mendapatkan salinan pertama Dragon Ball Z: Battle of Z, maka kalian akan mendapatkan kode yang akan membuka kunci kostum tersebut. Menarik untuk melihat Naruto menggunakan kostum Goku yang ikonik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/