Selama ini, film-film Marvel telah menghasilkan pundi-pundi uang yang besar bagi pihak studio. Sebut saja film Avengers: Endgame yang menjadi salah satu film berpendapatan paling besar sepanjang masa. Selain itu, ada lagi film-film Marvel lainnya yang masuk 10 besar film terlaris sepanjang masa. Karena itulah pihak studio terus membuat banyak film Marvel baru. Meski memiliki rekam jejak positif, tetapi sebenarnya ada beberapa film Marvel yang justru menghasilkan kerugian bagi pihak studio. Apa saja film Marvel paling merugi? Simak berikut ini Geeks!

6Morbius

Morbius adalah film superhero yang menggabungkan elemen horor dan aksi. Film ini disutradarai oleh Daniel Espinosa, yang sebelumnya dikenal melalui film seperti Life (2017). Film Morbius menceritakan tentang Dr. Michael Morbius (Jared Leto), seorang ilmuwan jenius dengan penyakit langka yang mengancam hidupnya.

Dalam upaya untuk menyelamatkan dirinya sendiri, Morbius melakukan serangkaian eksperimen dengan menggunakan darah vampir. Namun, eksperimen ini tidak hanya menyembuhkan penyakitnya, tetapi juga memberinya kekuatan vampir. Dengan kekuatan baru yang dimilikinya, Morbius berubah menjadi makhluk setengah vampir yang haus darah. Dia harus menghadapi konsekuensi dari perubahan drastis ini sambil berusaha untuk menemukan cara mengendalikan kehausannya akan darah manusia.

Untuk merampungkan film ini, Sony Pictures menggelontorkan dana sebesar $83 juta, dan itu belum termasuk dengan biaya pemasaran dan pendistribusian filmnya yang juga sangat besar. Namun sayangnya, film ini gagal memenuhi harapan Sony karena gagal total di box office. Sony bahkan harus merilis film Marvel ini dua kali agar tidak terlalu merugi. Film ini hanya mampu meraup $160 juta.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/