Selama ini, film-film Marvel telah menghasilkan pundi-pundi uang yang besar bagi pihak studio. Sebut saja film Avengers: Endgame yang menjadi salah satu film berpendapatan paling besar sepanjang masa. Selain itu, ada lagi film-film Marvel lainnya yang masuk 10 besar film terlaris sepanjang masa. Karena itulah pihak studio terus membuat banyak film Marvel baru. Meski memiliki rekam jejak positif, tetapi sebenarnya ada beberapa film Marvel yang justru menghasilkan kerugian bagi pihak studio. Apa saja film Marvel paling merugi? Simak berikut ini Geeks!

5Fantastic 4 (2015)

Fantastic Four (2015) merupakan reboot dari franchise Fantastic Four sebelumnya. Film ini diharapkan memberikan interpretasi baru terhadap karakter-karakter ikonik dari komik Marvel. Tetapi sayangnya, film ini justru gagal total karena berbagai masalah yang dihadapi. Film ini disutradarai oleh Josh Trank, dan para pemeran utama yang terlibat adalah Miles Teller sebagai Reed Richards, Kate Mara sebagai Sue Storm, Michael B. Jordan sebagai Johnny Storm, dan Jamie Bell sebagai Ben Grimm.

Film ini menceritakan tentang Reed Richards, seorang jenius muda dengan bakat ilmiah yang luar biasa, bersama dengan teman dekatnya Ben Grimm, Sue Storm, dan adiknya Johnny Storm, melakukan eksperimen interdimensi yang pada akhirnya membuat mereka memiliki kekuatan super. Namun ketika kekuatannya terungkap, mereka harus bersatu untuk melawan ancaman besar yang datang dari dimensi lain yaitu Victor von Doom.

Film ini memang diakui sebagai salah satu film superhero terburuk sepanjang masa. Karena itulah tidak banyak orang yang menyaksikan film ini. Di box office, Fantastic Four hanya mampu meraih pendapatan sebesar $160 juta saja. Padahal, 20th Century Fox (sekarang 20th Century Studio) sudah menggelontorkan dana lebih dari $120 juta untuk pembuatan filmnya, dan itu belum termasuk biaya pemasaran dan pendistribusian filmnya yang tentu saja angkanya sangat besar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/