Dengan jumlah penjualan manga mereka yang sangat luar biasa, tentunya para mangaka tersebut berubah menjadi sosok yang paling kaya. Ketika karya manga hasil ciptaan mangaka sukses besar, jelas pemasukan dari penjualan tersebut akan memiliki jumlah yang sangat banyak. Belum lagi mereka mendapatkan penghasilan dari berbagai pernak-pernik dan lainnya. Berikut adalah mangaka paling kaya berdasarkan dugaan jumlah kekayaan mereka (estimated net worth).

9Tite Kubo

Noriaku Kubo, atau yang juga lebih dikenal sebagai Tite Kubo, merupakan seorang seniman manga dan desainer karakter. Karyanya yang populer tidak lain adalah Bleach. Di tahun 1999, Tite Kubo merilis manga pertamanya yang berjudul Zombiepowder di Weekly Shonen Jump. Namun, baru di tahun 2001 sang mangaka kemudian merilis Bleach di majalah mingguan yang sama.

Dengan meledaknya Bleach di pasaran, hal ini juga mengangkat nama Tite Kubo sebagai seorang mangaka. Series Bleach sendiri pada awalnya ditargetkan selesai dalam lima tahun. Namun, yang terjadi justru series manganya berjalan selama 15 tahun dan menghasilkan 698 chapter. Kepopuleran ini pun membuat Bleach kemudian mendapatkan adaptasi animenya sejak 2008 hingga 2012, sebelum dilanjut pada 2023 dan 2024 mendatang.

Dengan popularitas dari Bleach, yang menurut informasinya berhasil terjual dengan total 130 juta kopi dari 70 volume, Tite Kubo pun jadi salah satu mangaka terkaya di dunia. Total kekayaan yang Tite Kubo miliki saat ini kemungkinan berada di angka 35-40 juta Dollar Amerika dan mungkin masih akan bertambah dengan arc terakhir seriesnya akan tayang kembali.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.