Film tentang alien memang sangat menarik untuk kita simak. Makhluk yang berasal dari luar bumi tersebut biasanya diceritakan datang menginvasi Bumi untuk mengeruk sumber dayanya. Tetapi ada juga skenario lainnya yang disiapkan tentang film alien. Dan biasanya, mereka akan memburu manusia, dan menebar teror di Bumi. Ada banyak sekali film alien yang pernah dibuat, dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa film alien yang wajib ditonton. Apa saja? Simak berikut ini!

9District 9

District 9 pertama kali diusulkan sebagai film panjang setelah sutradara Neill Blomkamp dan produsernya, Peter Jackson, bekerja sama untuk membuat film pendek berjudul “Alive in Joburg,” yang kemudian menjadi dasar konsep film ini. Film yang dirilis tahun 2009 ini disutradarai oleh Neil Blomkamp dan menceritakan tentang sebuah pesawat asing yang besar terpaksa mendarat di atas kota Johannesburg, Afrika Selatan.

Ketika manusia membuka pintu pesawat tersebut, mereka menemukan ras alien yang terlantar dan kelaparan, dikenal sebagai “Prawns.” Para alien dipindahkan ke kamp pengungsian yang disebut District 9, yang seiring waktu berubah menjadi kamp kumuh dan menjadi sumber ketegangan antara manusia dan alien. Perusahaan militer swasta, Multi-National United (MNU), bertanggung jawab mengelola situasi di Distrik 9.

Cerita berpusat pada karakter Wikus van de Merwe (diperankan oleh Sharlto Copley), seorang birokrat MNU yang ditugaskan untuk memindahkan populasi alien dari Distrik 9 ke tempat baru, yang lebih terpencil. Namun, ketika Wikus secara tidak sengaja terpapar bahan genetika alien, hidupnya mengalami perubahan dramatis. Ia menjadi buronan MNU dan dipaksa bersekutu dengan alien bernama Christopher Johnson untuk mencari cara mengatasi perubahan genetiknya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/