Sekuel merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut film yang menjadi kelanjutan dari film sebelumnya. Film sekuel dapat menceritakan karakter yang sama, namun dengan perkembangan cerita yang berlanjut. Tujuan utama dari film sekuel adalah memperluas dunia film yang telah dibangun sebelumnya, memberikan penonton kesempatan untuk melihat lebih banyak tentang karakter, konflik, atau alam cerita yang telah dikenal. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa film sekuel yang dianggap terburuk. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini!

9Speed 2: Cruise Control

Speed 2: Cruise Control memang tidak melibatkan kembali Keanu Reeves, yang menjadi bintang utama dari film Speed pertama. Peran utamanya justru digantikan oleh Jason Patric yang menjadi protagonis utama. Sayangnya, film ini sangat buruk dan bahkan mendapatkan beberapa nominasi di Razzie Awards, sebuah penghargaan yang ditunjukkan untuk film-film terburuk, kebalikan dari Academy Awards.

Meskipun masih berfokus kepada tema “kecepatan”, tetapi kali ini ceritanya berfokus pada kapal pesiar, bukanlagi bus yang harus terus berjalan di atas kecepatan tertentu. Speed 2: Cruise Control mengikuti kisah Annie Porter (Sandra Bullock), yang sekarang menjalin hubungan dengan Alex Shaw (Jason Patric), seorang petugas keamanan. Mereka memutuskan untuk pergi berlibur bersama di atas kapal pesiar mewah di Karibia.

Namun, liburan mereka berubah menjadi mimpi buruk ketika seorang penjahat bernama Geiger (Willem Dafoe) menyebabkan kekacauan dengan mengambil alih kendali sistem navigasi kapal pesiar. Geiger memiliki rencana jahat untuk menabrakkan kapal tersebut ke sebuah pulau kecil, menciptakan kecelakaan besar dan menghasilkan kerugian besar untuk perusahaan asuransi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/