Salah satu petinggi Marvel Studios yang mengepalai divisi streaming, televisi, dan animasi, Brad Winderbaum, memberikan informasi terbaru mengenai proyek series animasi dari Marvel Studios yang tengah disiapkan. Selain mengungkapkan Eyes of Wakanda untuk pertama kalinya, Winderbaum juga mengungkapkan bahwa series animasi Spider-Man yang akan datang sekarang memiliki judul baru dan berbeda, dan seriesnya masih sesuai rencana untuk rilis pada tahun 2024.

Awalnya series tersebut diumumkan memiliki judul Spider-Man: Freshman Year, dan secara resmi dikenalkan pada 12 November 2021 dalam acara Disney Plus Day. Tetapi sekarang series ini berganti judul menjadi Your Friendly Neighborhood Spider-Man. Selain bakal merilis series Your Friendly Neighborhood Spider-Man, di tahun 2024 nanti, Marvel Studios juga akan merilis tayangan animasi lain yaitu Eyes of Wakanda dan X-Men 97, yang terinspirasi dari seri X-Men klasik.

Nah berbicara tentang series Your Friendly Neighborhood Spider-Man, pengembangan series ini selalu menarik perhatian, awalnya dijelaskan sebagai kisah yang akan mengikuti Peter Parker dalam perjalanan menjadi Spider-Man di MCU. Namun, pada tahun 2022, Winderbaum menjelaskan bahwa series ini berlangsung di multiverse dan tidak berada di Sacred Timeline.

Dalam seriesnya nanti, bukan Tony Stark yang mengajaknya untuk menjadi superhero, seperti yang terlihat dalam film Captain America: Civil War. Justru sosok yang menawarinya pekerjaan dan menjadi superhero adalah Norman Osborn, bukan Tony Stark. Karena berlangsung di realitas alternatif, sehingga Marvel Studios bebas untuk menampilkan cerita apapun yang mereka anggap tepat.

Dalam acara SDCC di tahun 2022 lalu, series Your Friendly Neighborhood Spider-Man direncanakan bakal menampilkan sejumlah karakter pendukung MCU seperti Doctor Strange dan Matt Murdock, yang diisi suaranya oleh Charlie Cox, serta karakter yang belum muncul di MCU seperti Harry Osborn, Nico Minoru, dan Amadeus Cho. Juga diungkapkan bahwa series ini akan menampilkan beberapa penjahat yang erat kaitannya dengan Spider-Man termasuk Unicorn, Chameleon, Scorpion, Speed Demon, Tarantula, Rhino, dan Doc Ock serta Norman Osborn. Hingga pembaruan terbaru, Your Friendly Neighborhood Spider-Man kabarnya akan dirilis pada 2 November 2024.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/