Sosok Silvers Rayleigh adalah salah satu legenda dalam seri One Piece. Dia adalah mantan tangan kanan dari Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Sosoknya sangat tersohor, di mana tidak ada satu orang pun yang tidak mengenali Rayleigh. Namun, setelah dia berhenti menjadi bajak laut, sekarang dia tinggal dengan damai di Sabaody menjadi tukang cat kapal.

Sosok Rayleigh terkenal karena kekuatannya. Rayleigh memiliki kemampuan untuk bisa mengendalikan ketiga Haki. Selain itu, Rayleigh juga memiliki kemampuan berpedang yang dahsyat. Hal ini bahkan sudah muncul sejak lama, seperti yang kita lihat dalam sebuah momen kilas balik saat Roger bertarung dengan Whitbeard. Rayleigh sendiri merupakan guru bagi Luffy saat timeskip terjadi. Namun, banyak fans meyakini bahwa beberapa karakter lain juga pernah menjadi muridnya. Siapa saja?

4Dracule Mihawk

Seperti halnya Shanks, Dracule Mihawk juga merupakan salah satu ahli pedang terkuat di dunia. Bahkan, dia saat ini yang memegang titel yang terkuat di dunia. Mihawk juga tidak memiliki kemampuan buah iblis, yang artinya dia harus mengandalkan seluruh kekuatannya. Seperti yang banyak fans spekulasikan sebelumnya, bahwa Mihawk bisa jadi adalah anak dari Rayleigh dan Shakkey.

Dengan asumsi tersebut, wajar jika kemudian Rayleigh mengajari anaknya berbagai teknik atau ilmu berpedang. Dan berkat latihannya sejak kecil, Mihawk pun menjadi ahli pedang terbaik di dunia. Dan karena hal ini juga Mihawk selalu mencoba menantang Shanks, yang juga diperkirakan adalah bekas murid dari Rayleigh. Bisa jadi inilah alasan lahirnya rivalitas diantara mereka berdua.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.