Film aksi memang sangat seru untuk kita simak. Dalam sebuah film aksi, kita akan disuguhkan dengan banyak adegan menebarkan yang memacu adrenalin penontonnya. Selain itu, kita juga disuguhkan dengan cerita yang menarik, yang tentunya menjadi nilai jual utama dari sebuah film aksi. Ada banyak sekali film aksi yang bertebaran saat ini, tetapi hanya beberapa saja film aksi yang diadaptasi dari kisah nyata. Apa saja film aksi adaptasi kisah nyata? Simak pembahasannya berikut ini Geeks

6Black Hawk Down

Disutradarai oleh Ridley Scott, Black Hawk Down menjadi salah satu film perang terbaik. Film ini didasarkan pada kejadian nyata yang terjadi di Somalia. Ceritanya berfokus pada peristiwa nyata Pertempuran Mogadishu pada tahun 1993, di mana pasukan Amerika Serikat berusaha menangkap seorang panglima perang di Somalia.

Pada tanggal 3 Oktober 1993, pasukan khusus Amerika Serikat dilibatkan dalam misi untuk menangkap Mohamed Farrah Aidid, seorang panglima perang Somalia. Namun, misi tersebut berubah menjadi bencana ketika dua helikopter tempur Black Hawk ditembak jatuh oleh pemberontak Somalia. Para prajurit Amerika Serikat yang selamat harus berjuang untuk bertahan hidup dan menyelamatkan rekan-rekan mereka di tengah lingkungan kota yang musuh.

Black Hawk Down mendapatkan pujian kritis dan memenangkan dua Academy Awards, kategori Best Film Editing dan Best Sound. Film ini juga dinominasikan untuk dua kategori lainnya. Film ini menampilkan ensemble cast yang mencakup banyak aktor terkenal seperti Josh Hartnett, Ewan McGregor, Tom Sizemore, Eric Bana, dan banyak lagi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/