Angelina Jolie dipastikan akan kembali sebagai seorang penyihir ikonik, Maleficent. Menurut Wall Street Journal, Angelina Jolie telah secara resmi menandatangani kontrak untuk berperan kembali dalam Maleficent 3. Meskipun belum ada detail lain yang diungkapkan saat ini, ini akan menjadi film ketiga dari live action Maleficent, yang diadaptasi dari film animasi Disney.

Padahal film-film live action Disney lainnya yang diadaptasi dari film animasi berakhir dengan hanya dua film saja, seperti yang terjadi pada Alice in Wonderland dan 101 Dalmatians. Maleficent sebenarnya diadaptasi dari kisah Sleeping Beauty di tahun 1959. Namun film tersebut diceritakan melalui perspektif karakter Maleficent. Film Maleficent pertama disutradarai oleh Robert Stromberg dan dirilis pada tahun 2014.

Film pertamanya sukses besar dengan mendapatkan pendapatan sebesar $758 juta di seluruh dunia. Maleficent juga masuk nominasi di Academy Awards ke-87 untuk kategori Kostum Terbaik. Sebuah sekuel, Maleficent: Mistress of Evil, menyusul pada tahun 2019, namun tidak mampu menyamai kesuksesan box office film pertama, karena hanya mendapatkan $491 juta di seluruh dunia.

Keberhasilan Maleficent dan adaptasi Alice in Wonderland pada tahun 2010 mendorong Disney untuk merilis lebih banyak live action yang diadaptasi dari film animasi. Selama satu dekade terakhir, Disney telah merilis remake live action dari Cinderella, The Jungle Book, Beauty and the Beast, Winnie the Pooh, Dumbo, Aladdin, The Lion King, Lady and the Tramp, Mulan, Pinocchio, Peter Pan, dan The Little Mermaid dengan berbagai tingkat keberhasilan saat dirilis. Ada juga prekuel live action untuk 101 Dalmatians yang berfokus pada awal mula Cruella de Vil yang dirilis pada tahun 2019.

Saat ini, Angelina Jolie memang tengah disibukkan dengan beberapa proyek film. Selain bersiap untuk membintangi film Maleficent 3, Angelina Jolie juga sedang bersiap untuk membintangi film lain seperti Kung Fu Panda 4, Every Note PLayed, Maria, dan Maude vs Maude. Nah diantara film tersebut, yang paling mendekati jadwal rilisnya adalah Kung Fu Panda 4. Kita tunggu aja ya Geeks aksi yang akan dihadirkan oleh Angelina Jolie dalam Maleficent 3.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/