Francis Lawrence, sutradara yang akan menggarap film Constantine 2 bersama penulis Akiva Goldsman dan bintang Keanu Reeves, baru-baru ini memberikan kabar positif terkait proyek tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan THR, Lawrence mengungkap rencana produksi yang sempat tertunda akibat mogok kerja di Hollywood, sehingga banyak orang menganggap film ini batal dibuat. Namun Lawrence membagikan pembaruan positif dalam wawancara terbarunya.

Lawrence menjelaskan bahwa fokus penuhnya saat ini ada pada film Constantine 2 setelah dirilisnya prekuel Hunger Games-nya, The Ballad of Songbirds & Snakes. Rencananya adalah untuk melanjutkan pekerjaan pada Constantine 2 bersama Akiva Goldsman dan Keanu Reeves setelah liburan Thanksgiving.

“Sudah banyak rintangan (dalam produksi). Saya, Keanu, Akiva, selama bertahun-tahun mencoba untuk mendapatkan kembali kendali atas karakter ini, karena telah diserahkan. Saya pikir NBC membuat seriesnya, lalu J.J. Abrams akan mencoba sesuatu (dengan constantine). Dan kemudian kepemimpinan DC Studios berubah, dan mereka memiliki rencana mereka sendiri. Tapi untungnya, kami berhasil mendapatkan kendali sedikit dan mulai mengerjakan beberapa ide untuk film Constantine 2, yang membuat kami sangat antusias.” Ungkap Lawrence.

Ketika ditanya tentang progres pekerjaan Goldsman terhadap sekuel I Am Legend yang akan datang, Lawrence menambahkan, “Saya tahu bahwa Akiva sedang mengerjakan sesuatu sekarang, tetapi jujur, fokus saya pada Constantine 2. Jadi kita akan lihat. Semoga berhasil.” Lawrence sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa hak atas Constantine telah didapatkan seutuhnya, sehingga membuka jalan untuk melanjutkan pekerjaannya pada Constantine 2.

Lawrence juga berharap agar dia bisa kembali ke akar, dengan membuat Constantine 2 yang memiliki label R-Rated. Reeves juga mengkonfirmasi sebelumnya bahwa dia juga tengah mengupayakan Constantine 2 agar menjadi film R-Rated. Namun dia masih belum yakin sepenuhnya bahwa itu akan terwujud. Mengingat produksi film belum dimulai, maka kemungkinan Constantine 2 baru akan rampung pada tahun 2025 mendatang. Itu memang waktu yang cukup lama, apalagi karena film pertamanya sudah rilis di tahun 2005. Itu berarti ada jeda panjang antara film pertama dan kedua. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya dari film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/