Tidak lama lagi, kita akan disuguhkan dengan film terbaru Zack Snyder, Rebel Moon – Part One: A Child of Fire. Ini menjadi film pembuka dari universe Rebel Moon yang sudah dirancang oleh Zack Snyder. Dan nantinya film tersebut akan menawarkan nuansa yang mirip seperti Dune atau Star Wars. Film yang berlatar luar angkasa ini begitu luas hingga akan dirilis dalam dua bagian, di mana “A Child of Fire” menjadi bagian pertama, sementara “The Scargiver,” menjadi bagian kedua.

Dalam wawancara dengan Empire, Snyder menjelaskan betapa judul-judul film ini sangat penting bagi keseluruhan cerita. Dia pun menjelaskan arti dari judul-judul tersebut. “A Child of Fire memiliki arti ganda. Itu bisa berarti tentang Princess Issa. Robot yang kami sebut sebagai Jimmy, (diperankan Anthony Hopkins) diciptakan untuk melindungi Issa yang belum lahir dan kehilangan semua tujuannya ketika Issa dibunuh. Kora (diperankan Sofia Boutella) juga adalah anak api: dia adalah yatim piatu imbas perang. Rumahnya dibakar dan dia diculik dan dibawa.” Ungkap Snyder.

Snyder juga menjelaskan bahwa judul sekuelnya lebih eksplisit karena merujuk langsung pada protagonis utama. “Julukan Kora adalah The Scargiver, yang juga terkait dengan hubungannya dengan Princess Issa. Kedua cerita ini terjalin bersama dengan cara yang cukup keren, menurut saya.” Meskipun memberikan cukup ruang untuk berspekulasi, Snyder menjamin penonton bahwa saga ini akan memiliki akhir epik. Dia juga mengungkapkan bahwa mereka tidak kesulitan menentukan judul karena mereka sudah menentukan judul dari waktu yang lama.

Rebel Moon akan menceritakan perjalanan Kora, mantan tentara Motherworld yang mencari penebusan dari masa lalunya. Misi Kora untuk merekrut para pejuang terbaik galaksi untuk membantunya melawan pasukan Imperium. Sebelumnya Snyder menyebut bahwa di film ini akan terjadi banyak hal tak terduga dan akan sangat menarik untuk kita simak. Zack Snyder sendiri sebelumnya telah berhasil membuat sejumlah film besar, termasuk Watchmen, 300, dan Sucker Punch. Selain itu, dia juga pernah membuat film Man of Steel, dan menciptakan DCEU yang mencapai puncaknya dengan film Justice League versi Snyder Cut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/