Berbicara tentang X-Men memang tidak ada habisnya, terutama ketika membahas berbagai film X-Men yang sudah ada sejak tahun 2000-an. Ada banyak film X-Men yang sudah dibuat, baik yang menjadi sekuel, prekuel, atau bahkan spinoff. Bertahun-tahun lalu, hak atas X-Men memang dimiliki oleh studio Fox. Tetapi setelah Fox diakuisisi oleh Disney, semua properti X-Men resmi menjadi milik Disney.  Sebenarnya nih Geeks, ada beberapa film X-Men yang pernah dibatalkan. Ada banyak alasan dibalik dibatalkannya film-film ini, tetapi mayoritasnya terjadi akibat akuisisi yang dilakukan Fox oleh Disney kala itu, yang membuat pembuatan filmnya terganggu. Lantas apa saja film X-Men yang batal rilis.

5Gambit

Diumumkan pertama kali pada tahun 2014 silam, film Gambit tadinya akan diproduseri oleh Reid Carolin dan Channing Tatum, di mana Tatum sendiri yang akan berperan sebagai Remy LeBeau alias Gambit. Film ini pun direncanakan untuk rilis pada tanggal 7 Oktober 2016, yang berarti rilis di tahun yang sama dengan Deadpool dan X-Men: Apocalypse. Namun jadwal rilis filmnya diundur beberapa kali dan filmnya pun sempat berganti sutradara sebanyak tiga kali seperti Rupert Wyatt, Doug Liman, dan Gore Verbenski.

Channing Tatum sempat menyatakan minatnya untuk menyutradarai film ini, tetapi pihak studio tidak yakin karena jika terpilih sebagai sutradara, itu bakal menjadi debut sutradara dari Taum. Tadinya, film Gambit akan menjadi film komedi romance dengan label R-Rated. Selain menampilkan Gambit, filmnya juga akan menghadirkan karakter Bella Donna Boudreaux, dengan aktris Lea Seydoux dan Lizzy Caplan dipertimbangkan dalam peran tersebut. Gambit juga tadinya akan menghadapi villain Mr. Sinister.

Sayangnya, selama bertahun-tahun proyek film tersebut tidak berkembang, dan akhirnya dibatalkan setelah Disney mengambil alih semua hak atas karakter X-Men dan Fantastic Four pada tahun 2019. Meski filmnya dibatalkan, tetapi Tatum mengkonfirmasi bahwa dia masih sangat ingin film tersebut dibuat suatu saat nanti. Dan beberapa waktu lalu, Gambit sempat dikabarkan akan muncul dalam film Deadpool 3. Tetapi hal tersebut masih belum dikonfirmasi oleh Marvel Studios atau pihak lainnya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/