Genre mystery atau misteri memang sangat menarik untuk kita simak. Biasanya, anime misteri menawarkan cerita yang bisa membuat para penontonnya penasaran tentang apa yang terjadi sebenarnya. Selain itu, anime genre misteri juga sering diselipkan dengan plot twist, yang membuat penonton sulit memprediksi arah cerita dari animenya. Ada banyak sekali anime bergenre misteri yang bertebaran, tetapi dalam artikel kali ini, kita akan membahas anime misteri yang sangat direkomendasikan untuk kalian simak. Apa saja anime misteri tersebut? Simak berikut ini!

9Owarimonogatari

Owarimonogatari menjadi bagian dari seri Monogatari yang dibuat oleh Nisio Isin. Anime ini dibagi menjadi dua musim. Owarimonogatari yang pertama tayang pada Oktober 2015 dan yang kedua pada Agustus 2017. Animenya diproduksi oleh studio Shaft, yang juga mengerjakan banyak seri Monogatari.

Owarimonogatari mengisahkan kisah Koyomi Araragi, seorang siswa sekolah menengah yang telah terlibat dalam berbagai insiden supernatural sejak kejadian yang mengubah hidupnya. Musim pertama mengikuti Araragi saat dia menyelidiki “kelas kegelapan” di sekolahnya. Dia bertemu dengan Ougi Oshino, karakter misterius yang membawanya ke kenangan masa lalunya, mengungkapkan rahasia dan misteri yang pernah dia alami.

Sementara musim kedua berfokus pada pertemuan Araragi dengan seorang karakter kuat bernama Shinobu Oshino dan sejarah mereka berdua. Sementara itu, muncul konflik baru yang melibatkan keberadaan seorang antagonis kuat yang dapat mengendalikan waktu. Anime ini mendapat pujian berkat pengembangan karakter yang dihadirkan. Selain itu cerita yang dihadirkan pun sangat menarik, membuat penonton bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/