Film korea saat ini tengah menjadi primadona, terutama bagi para penonton dari Indonesia. Selain memiliki cerita yang bagus, film korea juga menampilkan aktor-aktor tampan yang biasanya digemari oleh wanita. Ada banyak sekali film-film Korea yang saat ini bertebaran, dan menjadi sangat beken. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film Korea yang ternyata dibuat ulang ke dalam versi Hollywood. Tentu saja versi Hollywoodnya dibuat sedemikian rupa agar lebih menarik. Nah berikut adalah beberapa film Korea yang dibuatkan versi Hollywoodnya. Apa saja? Simak berikut ini!

6Oldboy  (2013)

Pada tahun 2003, sebuah film berjudul Oldboy dirilis. Film digarap oleh sutradara Park Chan-wook, dan menceritakan tentang Oh Dae-su, seorang pria yang diculik dan ditahan selama 15 tahun tanpa alasan yang jelas. Saat dia secara tiba-tiba dibebaskan, Dae-su memulai misi memburu dan membalas dendam terhadap orang-orang yang bertanggung jawab atas penculikannya.

Dia ditemani oleh seorang wanita bernama Mi-do (diperankan oleh Kang Hye-jung), yang membantunya dalam pencariannya. Film ini sukses besar, sehingga diadaptasi di Hollywood. Pada tahun 2013, Spike Lee pun mendapatkan kesempatan untuk membuat versi Amerika dari Oldboy. Namun versi Hollywoodnya itu tidak mendapat ulasan yang baik dari penggemar dan kritikus. Di film ini, sang karakter utama pun berganti nama menjadi Jou Doucett yang diperankan oleh Josh Brolin.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/