Horor menjadi salah satu genre film paling favorit. Meski ketika menonton sebuah film horor, para penonton akan dibuat ketakutan, tetapi justru itulah yang membuat penontonnya senang dan mereka akan mengikuti filmnya hingga berakhir, untuk mengetahui ending apa yang dihadirkan. Ada banyak film horor yang bertebaran saat ini, dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang film-film horor non Hollywood yang dianggap terbaik oleh banyak orang. Karena non Hollywood, maka film-film ini bukan dibuat oleh orang-orang di Amerika. Lantas apa saja film non Hollywood terbaik? Simak berikut ini!

10Bedevilled

Bedevilled adalah film Korea Selatan, yang pertama kali rilis pada tahun 2010. Filmnya disutradarai oleh Cheol-soo Jang, dan ini menjadi debutnya sebagai sutradara. Bedevilled menceritakan tentang Hae-won, seorang wanita yang sibuk dengan pekerjaannya di kota besar. Suatu hari, dia menerima surat dari temannya, Bok-nam, yang tinggal di sebuah pulau kecil yang terpencil. Dalam surat tersebut, Bok-nam memohon bantuan Hae-won, mengungkapkan kehidupan yang penuh kekerasan dan kekejaman di pulau tersebut.

Setelah mengunjungi pulau itu, Hae-won menyadari betapa buruknya kondisi hidup Bok-nam. Dia adalah wanita yang tertindas oleh komunitasnya sendiri, termasuk keluarganya sendiri, yang melakukan tindakan kekerasan, pelecehan, dan pembunuhan dengan impunitas. Ketika Bok-nam akhirnya memberontak setelah tragedi yang mengerikan, dia mencari pertolongan dari Hae-won, satu-satunya teman yang dia percayai. Namun, apa yang dimulai sebagai upaya kebebasan berubah menjadi kisah pembalasan brutal yang membawa konsekuensi tragis. Bedevilled sukses menggambarkan sisi gelap manusia.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/